Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Apical Bersama Kemenko Perekonomian dan GIMNI Gelar Operasi Pasar Minyak Goreng

Gunawan Sumargo, Direktur Social, Security, and License Apical Group mengatakan bahwa kegiatan operasi minyak goreng ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang masih kesulitan, khususnya untuk masyarakat yang tinggal di rumah susun, untuk membeli minyak goreng khususnya di tengah harga minyak goreng yang masih tinggi.
Deputi II Bidang Koordinasi Pangan dan Agribisnis Kementerian Koordinator Perekonomian, Musdalifah Machmud didampingi oleh Direktur Social, Security, and License Apical Group, Gunawan Sumargo melaksanakan operasi pasar murah minyak goreng. /Istimewa
Deputi II Bidang Koordinasi Pangan dan Agribisnis Kementerian Koordinator Perekonomian, Musdalifah Machmud didampingi oleh Direktur Social, Security, and License Apical Group, Gunawan Sumargo melaksanakan operasi pasar murah minyak goreng. /Istimewa

Bisnis.com, PEKANBARU – Dalam rangka meringankan beban masyarakat akan melonjaknya harga kebutuhan pokok, termasuk di antaranya minyak goreng, Apical Group, salah satu pengolah minyak kelapa sawit berkelanjutan menggelar operasi pasar minyak goreng di Rumah Susun Cilincing, Jakarta Utara, hari ini.

Kegiatan operasi pasar minyak goreng ini disaksikan langsung oleh Deputi II Bidang Koordinasi Pangan dan Agribisnis Kementerian Koordinator Perekonomian Musdalifah Machmud didampingi Ketua Umum Gabungan Industri Minyak Nabati Indonesia (GIMNI) Bernard A Riedo, dan Direktur Social, Security, and License Apical Group Gunawan Sumargo.

Deputi II Bidang Koordinasi Pangan dan Agribisnis Kementerian Koordinator Perekonomian Musdalifah Machmud mengatakan bahwa pemerintah sangat mendukung Apical Group dalam hal penyelenggaraan operasi pasar minyak goreng khususnya menjelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2022, di mana harga minyak goreng saat ini mengalami kenaikan yang cukup tajam.

“Naiknya harga bahan baku crude palm oil (CPO) secara internasional menyebabkan harga minyak goreng juga ikut naik. Terkait kondisi ini, tentu Pemerintah khususnya Kementerian Koordinator Perekonomian  tidak tinggal diam. Dengan menggandeng Apical dan GIMNI, kami berharap dapat menyediakan minyak goreng dengan harga terjangkau melalui kegiatan pasar minyak goreng agar tidak terlalu memberatkan masyarakat,” tambah Musdalifah.
 
Ketua Umum GIMNI Bernard A Riedo menuturkan sinergi antara pemerintah, asosiasi, dan swasta sangat dibutuhkan dalam hal menstabilkan harga minyak goreng yang sedang melambung saat ini.

"Kami berharap sinergitas ini dapat berkelanjutan demi memastikan pasokan minyak goreng tetap terjaga untuk masyarakat, khususnya masyarakat yang membutuhkan.”

Pada kegiatan ini, Apical menyalurkan minyak goreng berlabel Camar dan Harumas dengan kemasan 1 liter disalurkan dengan harga Rp14.000 selama operasi pasar minyak goreng yang rencananya akan berlangsung hingga 3 Desember 2021. Kegiatan ini merupakan bagian dari program #ApicalPeduli.

Direktur Social, Security, and License Apical Group Gunawan Sumargo mengatakan bahwa kegiatan operasi minyak goreng ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang masih kesulitan, khususnya untuk masyarakat yang tinggal di rumah susun, untuk membeli minyak goreng khususnya di tengah harga minyak goreng yang masih tinggi.

“Kegiatan ini sengaja kami pusatkan di lingkungan rumah susun sehingga diharapkan, kebutuhan minyak goreng dengan harga terjangkau ini dapat lebih tepat sasaran. Semoga dengan adanya kegiatan ini kami dapat meringankan beban mereka,” tambah Gunawan.

Kegiatan operasi pasar minyak goreng ini dilaksanakan dengan tetap memberlakukan protokol kesehatan (prokes) yang ketat dan staf Apical yang bertugas secara aktif selalu mengingatkan masyarakat untuk selalu menggunakan masker, menjaga jarak, dan selalu menjaga kebersihan tangan agar terhindari dari virus Covid-19.

“Kami sangat mengapresiasi dukungan dan upaya Kementerian Koordinator Perekonomian bersama dengan pihak asosiasi GIMNI, serta Apical Group yang telah bersinergi dengan baik dengan kami dan menyediakan 10,000 liter minyak goreng untuk di perdagangkan di daerah Rumah Susun Cilincing ini. Semoga bantuan ini akan terus diupayakan sampai harga minyak stabil kembali”, kata Abudin, Ketua RW 010 Cilincing, Jakarta Utara.
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arif Gunawan
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper