Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sasar Milenial, Tahun Depan Pegadaian Pekanbaru Targetkan Rekrut 1.000 Agen

Pimpinan Wilayah Pegadaian Pekanbaru Maryono mengatakan pihaknya memang sudah menyiapkan strategi peningkatan penjualan di tahun depan, salah satunya melalui saluran distribusi agen.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 23 November 2021  |  18:08 WIB
Pimpinan Wilayah II Pegadaian, Maryono.  - Bisnis/Arif Gunawan
Pimpinan Wilayah II Pegadaian, Maryono. - Bisnis/Arif Gunawan

Bisnis.com, PEKANBARU-- PT Pegadaian (Persero) Kantor Wilayah Pekanbaru berencana merekrut sekitar 1.000 agen baru pada tahun depan. Perseroan menyasar semua kalangan, terutama generasi milenial untuk bergabung.

Pimpinan Wilayah Pegadaian Pekanbaru Maryono mengatakan pihaknya memang sudah menyiapkan strategi peningkatan penjualan di tahun depan, salah satunya melalui saluran distribusi agen.

"Saat ini kami akui jumlah agen Pegadaian di wilayah Riau sangat sedikit sekali dibandingkan jumlah penduduk atau jumlah populasi, yaitu hanya 1.136 agen yang kami miliki saat ini. Karena itu tahun depan kami menargetkan menambah sekitar 1.000 agen baru," ujarnya Selasa (23/11/2021).

Menurutnya kelompok yang disasar menjadi agen baru ini terbuka dari berbagai kalangan, dan terutama yang disasar adalah dari generasi milenial yaitu mahasiswa dan pelajar. 

Tidak hanya itu, Pegadaian juga akan mengajak para ibu rumah tangga agar ikut terlibat dan menjadi agen dalam memasarkan beragam produk perseroan.

Maryono mengakui saat ini Pegadaian memiliki puluhan jenis produk dengan beragam jenis mulai dari produk gadai, pembiayaan, hingga investasi.

"Selama ini masyarakat tahunya Pegadaian hanya tempat gadai saja, padahal ada banyak produk yang bisa kami layani, dan kami ingin mengenalkan serta memasarkan produk tersebut salah satunya melalui para agen-agen kami nantinya," ujarnya.

Adapun menurut data Kanwil Pegadaian Pekanbaru, saat ini ada sekitar 2.494 agen Pegadaian yang tersebar di tiga wilayah yaitu Riau, Kepulauan Riau, Sumatra Barat, serta sebagian Jambi. Khusus untuk Riau jumlah agen perseroan kini tercatat sebanyak 1.136 agen.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

multifinance riau pegadaian
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top