Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

HIPMI dan KNPI Berkolaborasi Ciptakan Pebisnis Muda Mandiri

Ketua Umum HIPMI Sumbar Brian Putra Bastara mengatakan dengan adanya kolaborasi itu, ke depan HIPMI dan KNPI akan sama-sama mendorong agar para pemuda bisa menjadi pengusaha mandiri.
Noli Hendra
Noli Hendra - Bisnis.com 14 November 2021  |  20:10 WIB
Ketua Umum HIPMI Sumbar Brian Putra Bastara - Istimewa
Ketua Umum HIPMI Sumbar Brian Putra Bastara - Istimewa

Bisnis.com, PADANG - Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) sepakat berkolaborasi dengan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sumatra Barat untuk menciptakan pebisnis muda mandiri.

Ketua Umum HIPMI Sumbar Brian Putra Bastara mengatakan dengan adanya kolaborasi itu, ke depan HIPMI dan KNPI akan sama-sama mendorong agar para pemuda bisa menjadi pengusaha mandiri.

"Kita di HIPMI ada mengusung tagline Bersama Pasti Bisa. Jadi untuk memajukan Sumbar ini HIPMI butuh kerja sama. Salah satunya dengan KNPI, yang juga merupakan organisasi kepemudaan, dan Ketua Umum KNPI Sumbar yang baru terpilih, adalah pebisnis muda di Sumbar," kata Brian, melalui keterangan tertulisnya, Minggu (14/11/2021).

Menurutnya mengenal dari sisi lain Ketum KNPI Sumbar saat ini yakni Nanda Satria, akan memberikan harapan bagi pebisnis muda di Sumbar. Karena dia juga tengah berjalan di atas nama sebagai seorang pebisnis.

"Ketum KNPI Sumbar kan berasal dari pengusaha. Tentu sebagai ketum dia ingin menularkan jiwa bisnisnya kepada jajaran KNPI, sekaligus melakukan kaderisasi. Ini yang kita harapkan bisa saling berkolaborasi," ujar Brian.

Jebolan Curtin University ini yakin, cuma kekuatan kebersamaan yang akan bisa mengubah Sumbar, termasuk mengubah anak-anak mudanya ke arah yang lebih baik.

Kini dengan adanya kolaborasi antara HIPMI dengan KNPI, akan bergerak dan bekerja saling bahu membahu, agar pemuda Sumbar mandiri, baik secara bisnis atau pun dalam kesuksesan lainnya.

"Intinya kolaborasi. HIPMI dan KNPI Sumbar sudah bersepakat untuk berkolaborasi menciptakan pemuda Sumbar yang mandiri," tegas Brian.

Senada dengan Brian, Nanda Satria juga sepakat untuk mengupgrade pemuda Sumbar, terutama dalam bisnis. "Berkolaborasi dengan HIPMI adalah langkah tepat. Apalagi di bawah kepemimpinan Brian Putra Bastara, HIPMI menjelma menjadi kekuatan yang besar. Gairah berbisnis di kalangan muda meningkat," kata Nanda.

Mendirikan Koperasi Pemuda

Dikatakannya untuk tahap awal, Nanda berencana membuka koperasi pemuda. Menurutnya sebelum pemuda terjun ke dunia bisnis, langkah awal untuk mengelola sebuah koperasi adalah langkah yang lebih baik.

"Ini langkah awal, sebelum pemuda masuk lebih dalam ke dunia bisnis, sehingga KNPI bisa mandiri, bisa berdiri di kakinya sendiri. Koperasi itu pijakan awal. Saya yakin, ke depan KNPI akan bisa mandiri," tegas Nanda yang baru saja terpilih jadi Ketum KNPI Sumbar itu.

Untuk itu, dengan adanya niat baik HIPMI dan KNPI yang ingin membawa pemuda Sumbar menjadi pemuda yang mandiri seakan memberikan ruang kepada pemuda untuk berkreasi dalam berwirausaha.

Kini dengan adanya dua organisasi yang diisi anak-anak muda pebisnis itu, menjadi gerbong perubahan ekonomi pemuda di Sumbar. (k56).

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

hipmi sumbar
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top