Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pemkot Palembang Bakal Tingkatkan PTM di Sekolah

Pemerintah Kota Palembang berencana meningkatkan pembelajaran tatap muka atau PTM di sekolah jika perkembangan Covid-19 semakin terkendali hingga akhir Oktober 2021.
Dinda Wulandari
Dinda Wulandari - Bisnis.com 13 Oktober 2021  |  19:43 WIB
Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda meninjau kegiatan pembelajaran tatap muka di salah satu sekolah.  - Istimewa
Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda meninjau kegiatan pembelajaran tatap muka di salah satu sekolah. - Istimewa

Bisnis.com, PALEMBANG -- Pemerintah Kota Palembang berencana meningkatkan pembelajaran tatap muka atau PTM di sekolah jika perkembangan Covid-19 semakin terkendali hingga akhir Oktober 2021.

Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda mengatakan peningkatan PTM tersebut baik dari pembagian sesi belajar maupun jam belajar.

“Hal ini juga mengacu pada percepatan vaksinasi unutk peserta didik yang telah dilakukan di 99 sekolah,” katanya, Rabu (13/10/2021).

Fitrianti mengatakan pihaknya juga meminta partisipasi dari wali murid untuk mengajak anaknya yang sesuai kriteria, mendapatkan vaksin Covid-19.

“Sehingga pencapaian vaksinasi bisa lebih dari 50% secara keseluruhan dari 1,2 juta jiwa,” katanya.

Dia mengatakan Pemkot Palembang menargetkan vaksinasi bisa mencapai 70% dari target pada Oktober 2021. Dan bisa rampung 100% pada akhir tahun 2021.

“Oleh karena itu kesadaran dari seluruh warga masyarakat sangat kita tunggu partisipasinya sangat kita nantikan supaya nantinya pelaksanaan vaksinasi ini betul-betul sesuai dengan  pencapaian,” katanya.

Kepala Dinas Pendidikan Ahmad Zulinto, menambahkan, pihaknya berencana menerapkan sistem pembelajaran 2 sesi. 

Selain itu jumlah jam belajar akan ditambah sebanyak 1 hingga 3 jam dari kondisi saat ini. Namun demikian, pihaknya tetap harus melakukan observasi di lapangan.

“Bahkan jika sampai November hingga Desember tidak ada masalah, maka jam belajarnya bisa kita tambah lagi,” katanya.

 

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

palembang sumsel Covid-19
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top