Sambut Sumpah Pemuda di Tengah Pandemi, Apical Group Gelar Kompetisi Foto di Instagram

Apical Group hadir untuk membantu masyarakat melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) Apical Peduli dengan berbagai macam kegiatan
Foto: dok. Apical
Foto: dok. Apical

Bisnis.com, JAKARTA - Sejak ditetapkan sebagai pandemi Covid 19 pada Maret 2020 lalu oleh Badan Kesehatan Dunia (WHO), virus corona telah menyebar luas ke seluruh dunia. Tidak hanya berdampak pada krisis kesehatan, pandemi Covid 19 juga menyebabkan perekonomian sebagian besar negara di dunia terganggu, termasuk juga di Indonesia. Bahkan, pembatasan ruang gerak masyarakat berdampak pula terhadap perekonomian masyarakat.

Untuk itu, Apical Group, salah satu pengelola dan pengekspor minyak sawit dan produk turunannya yang merupakan bagian dari Royal Golden Eagle (RGE) turut hadir untuk membantu masyarakat melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) Apical Peduli dengan berbagai macam kegiatan, seperti bantuan sembako, bantuan perlengkapan pencegahan Covid, bantuan oksigen cair dan konsentrator oksigen serta bantuan pelatihan dan sarana serta prasarana untuk UMKM.

Sambut Sumpah Pemuda di Tengah Pandemi, Apical Group Gelar Kompetisi Foto di Instagram

Foto: dok. Apical

Setelah sempat terpuruk akibat pandemi, di tahun 2021 ini, dalam rangka menyambut Sumpah Pemuda yang jatuh pada 28 Oktober, Apical ingin memotivasi masyarakat Indonesia untuk bangkit dari pandemi dengan menggelar kompetisi foto bertema "Ekspresikan Semangat Sumpah Pemuda Bersama Apical" melalui Instagram.

Gunawan Sumargo, Direktur Social, Security & License Apical mengatakan, "Di tengah pandemi Covid 19 yang masih melanda Indonesia ini, melalui Apical Peduli kami ingin mengajak masyarakat Indonesia untuk menjadikan peringatan Sumpah Pemuda sebagai momentum agar untuk dapat bangkit dan terus semangat untuk berkarya."

Gunawan menambahkan, kompetisi ini dapat diikuti siapapun dengan mengunggah foto ke Instagram yang menggambarkan semangat, inspirasi, motivasi, dan nasionalisme serta kecintaan terhadap Indonesia melalui produk-produk Apical yang diolah dari minyak sawit berkelanjutan sembari bersama berjuang secara positif dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Sambut Sumpah Pemuda di Tengah Pandemi, Apical Group Gelar Kompetisi Foto di Instagram

Foto: dok. Apical

Periode kompetisi foto Instagram ini resmi dimulai pada 30 September-20 Oktober 2021 dengan mencantumkan peserta diwajibkan mengikuti persyaratan serta ketentuan yang berlaku. Sejumlah  ketentuan yang berlaku antara lain peserta wajib follow akun Instagram @apical.group serta akun-akun brand Apical yaitu @apical.vitas, @apical.camar,  @apical.medalia, @apical.harumas, @apical.vip, dan @apical.minyaksamin. Selain itu, foto yang diunggah merupakan hasil karya sendiri, dan belum pernah dinyatakan menang dalam perlombaan sejenis.

Dalam pengambilan foto, peserta diwajibkan untuk menyertakan produk Apical dalam foto yang dikreasikan sekreatif mungkin dan pengambilan foto diperkenankan menggunakan kamera DSLR , mirrorless, maupun kamera handphone ataupun perangkat lain selama proses mengunggah gambar menggunakan aplikasi Instagram.

Setelah foto diunggah, peserta juga wajib memberi keterangan foto atau caption, tag ke akun @apical.group serta akun brand Apical yang digunakan dalam foto serta menyertai tagar #ApicalPhotoCompetition #SumpahPemudaApical #PemudaPemudiApical serta tagar sesuai produk Apical yang digunakan, contohnya #ApicalCamar atau #ApicalVitas.

Sambut Sumpah Pemuda di Tengah Pandemi, Apical Group Gelar Kompetisi Foto di Instagram

Foto: dok. Apical

Untuk memberikan apresiasi kepada foto terbaik, Apical telah mempersiapkan sejumlah hadiah menarik untuk para pemenang seperti hadiah uang tunai Rp 7 juta untuk juara pertama, Rp 5 juta untuk juara kedua, dan Rp 3 juta untuk juara ketiga serta ponsel Samsung untuk The Most Creative Photo dan The Best Engagement.

Melalui kegiatan ini, Apical ingin terus memotivasi untuk bangkit dari pandemi dan tetap positif untuk berkarya melalui foto yang mencerminkan semangat Sumpah Pemuda. Untuk info lebih lengkap mengenai kompetisi, dapat diakses melalui Instagram @apical.group.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper