Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Setelah Sempat Level 4, Kini PPKM di Riau Turun ke Level 2

Untuk menuju PPKM Level 1, masyarakat harus tetap disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan. Selalu memakai masker, tetap menjaga jarak dan membiasakan hidup bersih dengan selalu mencuci tangan.
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, PEKANBARU - Dinas Kesehatan Provinsi Riau menyatakan daerah itu kini telah ditetapkan menjadi PPKM Level 2 setelah menjalani PPKM level 4 dan level 3 sebelumnya.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir menjelaskan turunnya status PPKM Riau ke Level 2 ini berkat dukungan masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan secara disiplin.

“Riau saat ini sudah berada di PPKM level 2, setelah dua minggu menjalankan aturan PPKM level 3, dan turun ke level 2. Sekarang tugas kita bersama adalah bagaimana mempertahankan level ini, dan menurunkan ke level 1," ujarnya Selasa (21/9/2021).

Nazir menilai untuk menuju PPKM Level 1, masyarakat harus tetap disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan. Selalu memakai masker, tetap menjaga jarak dan membiasakan hidup bersih dengan selalu mencuci tangan.

Kemudian program percepatan vaksinasi untuk memberikan kekebalan kelompok atau herd immunity bagi masyarakat juga berjalan dengan lancar, bahkan antusias masyarakat tinggi untuk menerima vaksin covid.

Mimi mengatakan Pemprov Riau juga mendapatkan dukungan dari berbagai pihak, termasuk Forkopimda, untuk menggesa pencapaian vaksin sebesar 70 persen masyarakat Riau.

“Program vaksinasi terus digesa. Pemprov tetap berusaha untuk meminta bantuan penambahan vaksin dari Pemerintah pusat melalui Kementrian Kesehatan."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper