Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Harga Karet di Sejumlah Daerah Riau Turun

Otoritas mendorong mutu karet petani Riau terus meningkat melalui upaya memperkuat kelembagaan petani karet.
Ilustrasi./Bisnis-Tim Jelajah.
Ilustrasi./Bisnis-Tim Jelajah.

Bisnis.com, PEKANBARU — Dinas Perkebunan Provinsi Riau mencatat harga bahan olahan karet rakyat (Bokar) di daerah itu mengalami penurunan pada pekan ketiga Juni 2021.

Kabid Pengolahan dan Pemasaran, Dinas Perkebunan Provinsi Riau Defris Hatmaja, penurunan harga Bokar terjadi baik di tingkat petani karet ataupun beberapa unit pengolahan

"Untuk harga Bokar di tingkat petani/KUB Kabupaten Kampar dijual Rp10.844 per kilogram atau mengalami penurunan dari pekan lalu Rp756 per kilogram," ujarnya, Selasa (29/6/2021).

Kemudian di tingkat petani/KUB Kabupaten Rokan Hulu dijual Rp11.000 per kilogram naik Rp110 per kilogram dari harga pekan lalu.

Selanjutnya, di tingkat petani/KUB Kabupaten Rokan Hilir harga Bokar dijual Rp11.958 per kilogram atau mengalami kenaikan harga Rp458 per kilogram.

Sementara itu untuk tingkat UPPB di Kabupaten Kuansing harga bokar dijual Rp11.958 per kilogram atau mengalami penurunan harga dari pekan lalu sebesar Rp342 per kilogram.

Untuk UPPB Indragiri Hulu, harga bokar di posisi Rp10.500 per kilogram, turun harga dari minggu lalu Rp500 per kilogram.

Adapun untuk harga Bokar di tingkat pabrik (Gapkindo) KKK 100 persen untuk minggu ini sebesar Rp21.600 per kilogram atau mengalami penurunan harga dari minggu lalu senilai Rp600 per kilogram.

“Dinas Perkebunan Provinsi Riau selalu berupaya dan mendorong mutu karet petani Riau terus meningkat melalui upaya memperkuat kelembagaan petani karet untuk bergabung dalam UPPB, sehingga mutu hasil karet rakyat menjadi bersih dan harga di tingkat petani menjadi meningkat."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arif Gunawan
Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper