Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Satgas Covid-19 Riau Dorong Lansia Vaksinasi, Syaratnya Hanya KTP

Jubir Satgas Covid-19 Riau Indra Yovi mengatakan persyaratan yang harus dipenuhi untuk vaksiniasi Lansia hanya dengan menunjukkan Kartu Tanda Penduduk (KTP).
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, PEKANBARU -- Satgas Penanganan Covid-19 Riau mendorong masyarakat yang memiliki orang tua dengan kategori lanjut usia (lansia) agar segera divaksinasi.

Jubir Satgas Covid-19 Riau Indra Yovi mengatakan persyaratan yang harus dipenuhi untuk vaksiniasi lansia hanya dengan menunjukkan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

"Cukup hanya dengan membawa KTP saja sudah bisa dilakukan vaksinasi untuk lansia,” ujarnya, Jumat (18/6/2021).

Dia mengatakan sebelum lansia divaksinasi, tahapan - tahapan pemeriksaan akan dilakukan untuk mengetahui apakah kondisi tubuh lansia tersebut memungkinkan untuk divaksinasi atau tidak.

Menurutnya dengan persyaratan yang mudah itu, tidak ada alasan bagi lansia untuk tidak divaksinasi, mengingat realisasi capaian vaksinasi lansia di Riau masih tergolong rendah.

Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Provinsi Riau, hingga saat ini jumlah lansia yang sudah divaksin dosis pertama sebanyak 40.929 orang atau sekitar 7 persen dari target sasaran sebanyak 582.505 orang lansia.

Kemudian dia juga menegaskan kepada masyarakat, agar selalu mematuhi protokol kesehatan guna meminimalisir penyebaran pandemi Covid-19, terutama di lingkungan keluarga.

“Riau pernah dihadapkan pada situasi yang buruk akibat penyebaran covid-19 dari klaster keluarga. Karena itu kami harap agar masyarakat selalu taat pada protokol kesehatan, sebagai bentuk mencintai orang tua."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arif Gunawan
Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper