Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

WOM Finance Salurkan CSR untuk Duafa di Sumsel Tekan Dampak Covid-19

Perseroan menilai peran aktif semua pihak, termasuk swasta, sangat diperlukan dalam menekan penyebaran Covid-19 agar perekonomian dalam negeri segera membaik.
Dinda Wulandari
Dinda Wulandari - Bisnis.com 04 Mei 2021  |  19:13 WIB
Penyerahan bantuan CSR WOM Finance untuk kalangan duafa di Betung, Kabupaten Banyuasin, Sumsel.  - Istimewa
Penyerahan bantuan CSR WOM Finance untuk kalangan duafa di Betung, Kabupaten Banyuasin, Sumsel. - Istimewa

Bisnis.com, PALEMBANG -- Perusahaan pembiayaan PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOM Finance) melanjutkan program CSR bagi masyarakat di Sumatra Selatan yang terdampak secara ekonomi akibat pandemi Covid-19.

Branch Head WOM Finance Kantor Cabang Betung Kabupaten Banyuasin Agus Siswanto mengatakan pihaknya kali ini menyasar kaum duafa di sekitar wilayah operasi perusahaan.

“Penyerahan bantuan tersebut juga bersamaan dengan program bulan Ramadan di mana kami membagikan bingkisan untuk kalangan duafa dan janda yang bertempat tinggal dekat kantor cabang,” katanya, Selasa (4/5/2021).

Agus mengatakan program CSR itu juga dilakukan secara serentak di 16 kota yang tersebar di Tanah Air, yakni Jakarta, Cileungsi, Majalengka, Sukabumi, Pemalang, Yogyakarta, Surabaya, Sidoarjo, Air Molek, Padang, Betung, Tembesi, Parepare, Banjarbaru, Serang dan Rangkasbitung.

“Momen Ramadan kali ini tidak mudah bagi mereka, mengingat pandemi Covid-19 masih berlangsung,” ujarn

Agus menambahkan, peran aktif semua pihak, termasuk swasta, sangat diperlukan dalam menekan penyebaran Covid-19 agar perekonomian dalam negeri segera membaik.

Oleh karena itu, WOM Finance terus mengimbau konsumen untuk melakukan transaksi secara digital maupun melalui e-channel payment.

“Konsumen dapat melakukan pembayaran melalui kanal pembayaran via online yang telah tersedia seperti melalui transfer bank atau juga lewat minimarket, seperti Indomaret dan Alfamart,” paparnya.

Selain itu, konsumen dapat melakukan pembayaran angsuran berbasis kode QR dengan menggunakan 16 e-wallet atau e-money dan 22 mobile banking

Bahkan, kata dia, untuk memutus mata rantai Covid-19 perseroan pun telah berinovasi untuk transaksi pembayaran menggunakan kode QR.

Tak hanya itu, perusahaan  juga telah bekerjasama dengan beberapa marketplace seperti Tokopedia, Bukalapak, Shopee Pay dan Go-Bills.

“Konsumen juga dapat membayarkan angsurannya melalui platform marketplace tersebut,” kata dia.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sumsel wom finance
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top