Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Lawan Rentenir, Program Baznas Indragiri Hilir Diadopsi Baznas Pusat

Baznas Inhil menghadiahkan perahu untuk beberapa orang nelayan yang kurang mampu serta memberikan sampan nelayan beserta mesin dan alat penangkap ikan untuk satu keluarga.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 23 April 2021  |  14:51 WIB
Badan Amil Zakat Nasional - Istimewa
Badan Amil Zakat Nasional - Istimewa

Bisnis.com, PEKANBARU - Badan Amil Zakat Nasional Provinsi Riau mengharapkan Baznas yang ada di kabupaten/kota di Provinsi Riau bisa aktif, kreatif, dan inovatif dalam pendistribusian zakat. Diharapkan zakat betul-betul dapat meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat.

Ketua Baznas Riau Saidul Amin mengatakan salah satu program yang menggembirakan Baznas Riau adalah program Baznas Kabupaten Inhil yang membuat satu program, dan kemudian dijadikan maskot oleh Baznas pusat.

Menurutnya Baznas Inhil telah memberikan bantuan perahu secara gratis kepada mustahik yaitu para nelayan yang berhak menerimanya. Bantuan diberikan agar para nelayan bisa terhindar dari pinjaman liar atau para rentenir.

Program Baznas Inhil ini dianggap sangat mencerahkan dan sangat bersifat futuristik.

"Pinjaman liar ini yang kami sebut dengan tengkulak atau rentenir yang dapat merusak ekonomi keluarga para nelayan kurang mampu," ujarnya dalam siaran pers Jumat (23/4/2021).

Saidul menyebutkan, Baznas Inhil menghadiahkan perahu untuk beberapa orang nelayan yang kurang mampu serta memberikan sampan nelayan beserta mesin dan alat penangkap ikan untuk satu keluarga.

Bantuan tersebut diharapkan akan mengubah nasib para mustahik, meskipun belum bisa menjadi muzakki namun sekurang-kurangnya dapat mengubah kehidupan para nelayan tersebut.

"Apa yang dilakukan Baznas Inhil itu ternyata menginspirasi Baznas pusat, sehingga program itu dijadikan maskot untuk Baznas Nasional, semoga Baznas kabupaten/kota lain juga bisa kreatif," sebutnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

zakat rentenir baznas
Editor : Saeno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top