Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lawan Rentenir, Program Baznas Indragiri Hilir Diadopsi Baznas Pusat

Baznas Inhil menghadiahkan perahu untuk beberapa orang nelayan yang kurang mampu serta memberikan sampan nelayan beserta mesin dan alat penangkap ikan untuk satu keluarga.
Badan Amil Zakat Nasional/Istimewa
Badan Amil Zakat Nasional/Istimewa

Bisnis.com, PEKANBARU - Badan Amil Zakat Nasional Provinsi Riau mengharapkan Baznas yang ada di kabupaten/kota di Provinsi Riau bisa aktif, kreatif, dan inovatif dalam pendistribusian zakat. Diharapkan zakat betul-betul dapat meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat.

Ketua Baznas Riau Saidul Amin mengatakan salah satu program yang menggembirakan Baznas Riau adalah program Baznas Kabupaten Inhil yang membuat satu program, dan kemudian dijadikan maskot oleh Baznas pusat.

Menurutnya Baznas Inhil telah memberikan bantuan perahu secara gratis kepada mustahik yaitu para nelayan yang berhak menerimanya. Bantuan diberikan agar para nelayan bisa terhindar dari pinjaman liar atau para rentenir.

Program Baznas Inhil ini dianggap sangat mencerahkan dan sangat bersifat futuristik.

"Pinjaman liar ini yang kami sebut dengan tengkulak atau rentenir yang dapat merusak ekonomi keluarga para nelayan kurang mampu," ujarnya dalam siaran pers Jumat (23/4/2021).

Saidul menyebutkan, Baznas Inhil menghadiahkan perahu untuk beberapa orang nelayan yang kurang mampu serta memberikan sampan nelayan beserta mesin dan alat penangkap ikan untuk satu keluarga.

Bantuan tersebut diharapkan akan mengubah nasib para mustahik, meskipun belum bisa menjadi muzakki namun sekurang-kurangnya dapat mengubah kehidupan para nelayan tersebut.

"Apa yang dilakukan Baznas Inhil itu ternyata menginspirasi Baznas pusat, sehingga program itu dijadikan maskot untuk Baznas Nasional, semoga Baznas kabupaten/kota lain juga bisa kreatif," sebutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arif Gunawan
Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper