Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Gubernur Riau Serahkan Bantuan Beras 5 Ton ke Korban Banjir di Inhu

Bantuan tersebut diberikan untuk warga korban bencana di kawasan Desa Penyaguan dan Desa Sungai Akar, di Kecamatan Batang Gansal, Kabupaten Inhu.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 20 April 2021  |  14:48 WIB
Gubernur Riau Syamsuar. - Bisnis/Dwi Nicken Tari
Gubernur Riau Syamsuar. - Bisnis/Dwi Nicken Tari

Bisnis.com, PEKANBARU — Gubernur Riau Syamsuar memberikan bantuan beras sebanyak lima ton bagi korban banjir di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Riau.

Bantuan tersebut diberikan untuk warga korban bencana di kawasan Desa Penyaguan dan Desa Sungai Akar, di Kecamatan Batang Gansal, Kabupaten Inhu. Banjir yang terjadi pada 19 April 2021 lalu tersebut menyebabkan ratusan warga terpaksa harus diungsikan.

Secara simbolis bantuan diserahkan kepada Kepala Desa Penyaguan Sima, dan Kepala Desa Sungai Akar Mustakim. Yang mana selanjutnya bantuan tersebut akan disalurkan kepada warga korban banjir.

Mustakim mengatakan banjir yang melanda desanya tersebut diakibatkan deras curah hujan beberapa hari terakhir sehingga menyebabkan air Sungai Indragiri mengalami kenaikan hingga mencapai ketinggian 46 sentimeter.

"Saya sangat berterimakasih atas pemberian bantuan beras ini, semoga bantuan ini dapat meringankan beban warga kami yang terdampar banjir," ucap Mustakim.

Gubernur Riau Syamsuar mengatakan bantuan ini merupakan wujud kepedulian Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau terhadap situasi dan kondisi masyarakat yang sedang mengalami musibah.

"Semoga bantuan yang diberikan ini dapat meringankan beban warga Desa Penyaguan dan Desa Sungai Akar yang terkena musibah ini," ujarnya dalam siaran pers Selasa (20/4/2021).

Dalam sempatan tersebut Penjabat (Pj) Bupati Inhu, Chairul Riski juga memberikan bantuan berupa beras sebanyak 3 ton kepala dua desa tersebut.

Disebutkannya, banjir yang terjadi di dua desa ini akibat luapan air sungai yang disebabkan cuaca hujan yang terus terjadi beberapa hari belakangan ini.

Adapun warga yang terkena musibah banjir ini berada di daerah Desa Penyaguan sebanyak 187 KK dan Desa Sungai Akar sebanyak 8 KK.

"Banjir ini juga sudah sering terjadi dan hampir setiap tahun. Diharapkan bantuan ini juga mampu meringankan beban masyarakat yang sedang terkena musibah."


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

riau
Editor : Miftahul Ulum

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top