Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

MUI Riau Dukung Konversi Bank Riau Kepri Menjadi Bank Syariah

MUI siap membantu melakukan sosialisasi ke masyarakat, tentang percepatan peralihan dari Bank Riau Kepri konvensional menjadi bank syariah.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 16 April 2021  |  16:27 WIB
Pegawai Bank Riau Kepri tengah melayani nasabah, dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. Bisnis - Arif Gunawan
Pegawai Bank Riau Kepri tengah melayani nasabah, dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. Bisnis - Arif Gunawan

Bisnis.com, PEKANBARU-- Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Riau menyatakan dukungannya terhadap rencana Bank Riau Kepri yang akan melakukan konversi sistem menjadi bank syariah.

Pernyataan itu disampaikan Ketua MUI Riau Ilyas Husti pada saat melakukan audiensi dengan Pemprov Riau. Perwakilan MUI diterima oleh Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution di Kediaman Wakil Gubernur Riau.

Dia menyebutkam ada empat program MUI Riau dalam rangka mendukung visi misi Gubernur dan Wakil Gubernur. Pertama dalam bidang agama, dengan cara berusaha untuk meyakinkan masyarakat untuk menjadikan persamaan persepsi program pemerintah.

"Seperti membantu sosialisasi ke masyarakat, tentang masalah percepatan peralihan dari Bank Riau Kepri konvensional menjadi Bank Riau Kepri Syariah," ujarnya dalam siaran pers Jumat (16/4/2021).

Kedua, membuat program MUI Central. Ketiga membuat pusat destinasi wisata alam. Terakhir,  sesuai dengan perintah Presiden yaitu percepatan Badan Wakaf Indonesia. Dia menyebutkan inilah empat hal yang perlu dilakukan MUI Riau nantinya dalam mendukung langkah program pemerintah untuk membuat Riau ini Riau bersatu. 

"Ke depannya Insyallah empat hal ini akan menjadi program strategis," sebutnya.

Wakil Gubernur Riau Edy Nasution menambahkan pihaknya menyambut baik adanya pertemuan bersama MUI Riau. Menurutnya, program Ini akan terlaksana dengan baik apabila adanya kerja sama semua pihak di Riau.

Kemudian, Edy juga mengajak MUI Riau untuk mensosialisasikan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat serta meminta masyarakat untuk terus menerapkan protokol kesehatan meskipun sudah adanya program vaksinasi.

"Terima kasih atas kunjungan MUI Riau, mari kita sama-sama membangun Riau," ungkapnya. 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

riau mui bank riau kepri
Editor : Feni Freycinetia Fitriani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top