Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Stok Elpiji 3 Kg di Inhil Cukup Sampai Idulfitri

Pihaknya saat ini berupaya mendorong para agen dan pangkalan untuk mendistribusikan gas elpiji bersubsidi tersebut kepada masyarakat dengan taraf ekonomi menengah ke bawah.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 15 April 2021  |  19:43 WIB
Petugas melakukan tahap pengisian LPG pada tabung gas 3kg/Bisnis - Eusebio Chrysnamurti
Petugas melakukan tahap pengisian LPG pada tabung gas 3kg/Bisnis - Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, PEKANBARU - Pemkab Indragiri Hilir (Inhil) Riau menyatakan stok gas Elpiji 3 Kg di wilayahnya telah mencukupi untuk kebutuhan masyarakat selama Ramadan hingga Idulfitri 1442 H. Saat ini tercatat 456.102 tabung tersedia untuk 1 bulan kedepan.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Inhil, Dhoan Dwi Anggaran melalui Kabid Perdagangan, Salbiah menyampaikan hal tersebut pada saat memimpin rapat koordinasi lintas sektoral, tentang ketersediaan stok dan perkembangan barang kebutuhan pokok di Aula Kantor Disdagtri Inhil, Jalan Veteran, Tembilahan.

"Dari jumlah itu, kami menilai stok elpiji 3 kg telah cukup untuk kebutuhan rumah tangga miskin di Kabupaten Inhil ini dengan jumlah 28.128 KK," ujarnya dalam siaran pers Kamis (15/4/2021).

Pihaknya saat ini berupaya mendorong para agen dan pangkalan untuk mendistribusikan gas elpiji bersubsidi tersebut kepada masyarakat dengan taraf ekonomi menengah ke bawah. Dia menyebutkan beberapa kelompok penerima elpiji 3 kg diantaranya adalah nelayan sasaran, petani sasaran, dan industri kecil menengah atau IKM.

Salbiah menyatakan untuk harga jual, agen dan pangkalan harus tetap mengacu kepada pedoman Harga Eceran Tertinggi (HET) sesuai SK Bupati Inhil nomor: kpts.671/XI/HK-2017 tertanggal 10 Oktober 2017, yakni harga terendah Rp20.300 pertabung, dan harga tertinggi Rp26.100 pertabung.

"Dengan ketersediaan yang mencukupi, momen perayaan hari besar keagamaan nasional puasa Ramadan dan Idulfitri tahun ini, tidak ada persoalan untuk pasokan gas Elpiji bersubsidi."


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

riau gas elpiji
Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top