Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Capai Usia 50 Tahun, Bank Bengkulu Kembangkan Inovasi Bisnis Perbankan

Bank Bengkulu berkomitmen untuk mengembangkan bisnis berbasis teknologi informasi seiring langkah bank pembangunan daerah itu masuk ke Buku II.
Acara syukuran HUT ke-50 Bank Bengkulu./Istimewa
Acara syukuran HUT ke-50 Bank Bengkulu./Istimewa

Bisnis.com, BENGKULU – Bank Bengkulu berkomitmen untuk mengembangkan bisnis berbasis teknologi informasi seiring langkah bank pembangunan daerah itu masuk ke Buku II.

Hal tersebut disampaikan Direktur Utama Bank Bengkulu Agusalim saat acara HUT ke-50 Bank Bengkulu, pada Senin (12/4/2021).

“Bank Bengkulu saat ini telah masuk ke gerbang bank BUKU II artinya tantangan ke depan jauh lebih berat, kita harus dapat optimal dan berinovasi dari semua aspek, terutama pengembangan bisnis berbasis IT (teknologi informasi),” katanya dalam siaran pers.

Agusalim mengatakan pengembangan bisnis tersebut juga bertujuan agar perusahaan dapat bersinergi lebih baik dengan seluruh stake hilder serta mitra kerja, terutama pemerintah daerah di seluruh Provinsi Bengkulu.

Menurut dia, bank pembangunan daerah (BPD) harus bekerja lebih ekstra dan waspada di tengah masa pandemi Covid-19. 

“Apalagi mengingat kondisi ekonomi global yang lebih rentan dengan krisis, karena situasi mudah berubah-ubah,” katanya.

Namun demikian, Agusalim mencatat kinerja Bank Bengkulu masih di jalur yang tepat. Di mana aset BPD tersebut mencapai Rp8,2 triliun per Maret 2021. 

Dia menjelaskan aset tersebut meningkat lantaran didukung pertumbuhan kredit yang secara tahunan kini mencapai Rp6,08 triliun. Sementara penghimpunan dana pihak ketiga (DPK) mencapai Rp6,90 triliun.

“Tentunya  dalam rentang waktu yang panjang ini telah banyak yang dilakukan dan yang dicapai oleh Bank Bengkulu,” ujarnya.

Menurut dia, memasuki usia ke-50 tahun BPD itu telah memberikan kontribusi terhadap pertumbuhan dan pemerataan perekonomian daerah yang berkelanjutan di provinsi bengkulu.

Agusalim memastikan Bank Bengkulu senantiasa memberikan pelayanan yang terbaik, simpatik, ramah dan memuaskan kepada masyarakat serta mitranya. 

“Oleh karena itu sesuai tema HUT 50 tahun, yakni mengabdi membangun bengkulu, maka kami  terus bekerjasama dengan seluruh pihak untuk kemajuan pembangunan provinsi Bengkulu,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dinda Wulandari
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper