Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Citilink Dukung Pemulihan Ekonomi Sumbar di Sektor Pariwisata

Melihat Sumbar yang punya potensi pariwisata yang begitu besar, program Citilink Group Booking Festival diharapkan dapat membawa wisatawan ke Sumbar.
Noli Hendra
Noli Hendra - Bisnis.com 13 April 2021  |  14:10 WIB
Ilustrasi - Bisnis
Ilustrasi - Bisnis

Bisnis.com, PADANG - Maskapai penerbangan Citilink menyatakan siap mendukung pemulihan ekonomi di wilayah Sumatra Barat dari sektor pariwisata. 

Senior Manager West Region Citilink Rahmakika Rahardiasari bersama Manager West Area 3 Jerrimiaz Immanuel menyampaikan dukungan tersebut ke pihak Dinas Pariwisata Sumbar dalam pertemuan yang juga difasilitasi oleh DPD Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI).

"Citilink siap mendukung pemulihan ekonomi Sumbar dari sektor pariwisata. Makanya kita datang langsung menemui Dispar, untuk berdiskusi langsung, hal apa yang bisa dilakukan Citilink agar pariwisata di Sumbar kembali bangkit," katanya, Selasa (13/4/2021).

Dia menyebutkan ada sejumlah program yang dimiliki oleh Citilink seperti program bundling paket penerbangan dengan harga menarik untuk para pelaku pariwisata, salah satunya adalah Citilink Group Booking Festival.

Untuk itu melihat Sumbar yang punya potensi pariwisata yang begitu besar, program Citilink Group Booking Festival diharapkan dapat membawa wisatawan ke Sumbar.

"Dalam pertemuan itu kita juga mendengarkan langsung inspirasi dari penggiat pariwisata Sumbar. Namun kita dari Citilink menyatakan mendukung pemulihan ekonomi Sumbar melalui sektor pariwisata," tegas Kika.

Ketua DPD GIPI Sumatera Barat Joni Mardianto mengutarakan kepuasannya atas pertemuan yang terselenggara antara Citilink dengan insan kepariwisataan Sumbar.

Pada diskusi dengan suasana dinamis yang penuh keakraban banyak bermunculan gagasan-gagasan yang menarik untuk kemajuan Pariwisata Sumbar. "Ini adalah kesempatan dan peluang yang sangat baik untuk lebih mengangkat potensi - potensi homestay dan desa-desa wisata agar bisa diikuti di bundling dengan paket penerbangan Citilink," ucapnya.

Joni juga menyebutkan pada pertemuan itu, selain muncul peluang kerjasama antara Citilink dengan kampus yang dilabeli Citilink goes to Campus mengingat besarnya potensi mahasiswa di berbagai perguruan tinggi Sumbar yang akan berpergian menggunakan maskapai penerbangan.

"Saya berharap hal ini langkah baru pariwisata Sumbar bersama Citilink, agar geliat pariwisata kembali membaik," pintanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Sumbar yang diwakili oleh Kepala Bidang Pemasaran Hendri Agung menyampaikan apresiasi kepada Citilink yang telah proaktif jemput bola dan DPD GIPI Sumbar yang telah memfasilitasi pertemuan dengan stakeholders kepariwisataan Sumbar.

Agung mengatakan Pemprov Sumbar juga berharap dukungan Citilink tentunya, untuk berbagai event - event kepariwisataan dan sport tourism yang akan dihelat di Sumbar serta support untuk kegiatan Familiarization Trip (Famtrip) bagi media dan influencers yang bertujuan untuk mempromosikan DTW (Daya Tarik Wisata) Sumbar.

"Hal ini sangat bagus, karena memang untuk membangun pariwisata ini harus bersama-sama. Saya berharap, di Ramadan yang penuh berkah ini, berkah pula pada pertemuan itu, dan pariwisata Sumbar pun kembali bangkit," harap Agung. (k56)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sumbar
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top