Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ada 35.000 Pengguna Gas Alam di Sumut dan Aceh

Perusahaan subholding PT Perusahaan Gas Negara (PGN) Area Medan mencatat hingga Maret 2021, penyaluran gas bumi di Sumatra Utara dan Aceh telah direalisasikan untuk 35.307 pelanggan.
Cristine Evifania Manik
Cristine Evifania Manik - Bisnis.com 08 April 2021  |  21:51 WIB
Area Head Medan PGN Saeful Hadi saat diwawancarai, Kamis (8/4 - 2021).
Area Head Medan PGN Saeful Hadi saat diwawancarai, Kamis (8/4 - 2021).

Bisnis.com, MEDAN- Perusahaan subholding PT Perusahaan Gas Negara (PGN) Area Medan mencatat hingga Maret 2021, penyaluran gas bumi di Sumatra Utara dan Aceh telah direalisasikan untuk 35.307 pelanggan.

Secara rinci, pelanggan gas bumi untuk ketegori kelompok rumah tangga adalah 34,746 pelanggan, pelanggan kecil 418 pelanggan, dan komersil industri sebanyak 143 pelangggan.

Untuk bulan Maret 2021, ada penambahan pelanggan baru sebanyak 2017 pelanggan di wilayah administrasi PGN Area Medan. Untuk diketahui, wilayah administrasi PGN Area Medan adalah Provinsi Sumatra Utara dan Aceh.

“Pelanggan kecil ada 13 pelanggan baru, komersil industri ada empat pelanggan, dan rumah tangga ada 2000 pelanggan,” kata Area Head Medan PGN Saeful Hadi, Kamis (8/4/2021).

Adapun, pada Maret 2021, penyaluran gas bumi untuk Area Medan mencapai 14,8 BBTUD.

Kata Saeful, saat ini PT PGNArea Medan sedang menambah jaringan disribusi gas bumi untuk rumah tangga sepanjang 100 kilometer di Kecamatan Lubuk Pakam, Kabupaten Deli Serdang. Sementara, saat ini belum ada penambahan jaringan distribusi di Kota Medan.

Meski demikian, PT PGN mengaku terdapat beberapa calon pelanggan gas bumi kategori pelanggan kecil dan komersil industri di Kota Medan yang sedang dalam proses pendataan PT PGN.

“Kita belum bisa beritahu berapa karena datanya bergerak terus. Sekarang kita masih di tahap baru kontrak dan tahap pendekatan,” pungkas Saeful.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

PGN sumut
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top