Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bupati Wanita Pertama Riau Ini Punya Program Perempuan Berdaya

Pemerintah Kabupaten Bengkalis membuka Forum Konsultasi Publik tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Bengkalis periode 2021-2026 di aula STAIN Bengkalis.
Bupati Bengkalis Kasmarni. /Istimewa
Bupati Bengkalis Kasmarni. /Istimewa

Bisnis.com, PEKANBARU-- Pemerintah Kabupaten Bengkalis membuka Forum Konsultasi Publik tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Bengkalis periode 2021-2026 di aula STAIN Bengkalis.

Bupati Bengkalis Kasmarni, dalam siaran persnya Sabtu (3/4/2021) diwakili Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Bengkalis Heri Indra Putra. Pada Forum Konsultasi Publik itu, diadakan juga sesi tanya jawab, dari masing-masing para tamu undangan guna menyampaikan masukan, saran dan pertanyaan, dimana dari semua hasil diskusi itu nantinya akan diimplementasikan kedalam RPJMD 2021-2026.

Berbagai pihak yang mengajukan saran, masukan serta pertanyaan ketika itu, dimulai dari tokoh agama, tokoh adat, Forkompinda, serta juga berbagai kalangan seperti pengusaha, ekonomi, pendidikan dan lainnya. Tujuannya adalah mengarah kepada implementasi pembangunan daerah Kabupaten Bengkalis selama 5 tahun kedepan.

"Program unggulan yang telah kami susun meliputi bantuan keuangan 1 milyar satu Kecamatan, Kelurahan dan Desa, program perempuan berdaya keluarga sejahtera, program beasiswa pendidikan khusus dan berprestasi, program akses jaminan sosial dan kesehatan total bagi masyarakat, program optimalisasi pelayanan transportasi antar Pulau, program menjadikan Wisma Daerah sebagai rumah aspirasi, program pelayanan sistem kependudukan berbasis mobile,” kata Kasmarni, dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Heri Indra Putra.

Serta program stimulus ekonomi bagi pekerja sektor informal dan peningkatan lapangan pekerjaan serta penerapan tekhnologi dan inovasi bidang ekonomi, memiliki peluang potensial untuk kita kembangkan secara terstruktur dan sinergis lintas sektor, sehingga akan memiliki dampak yang signifikan bagi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Bengkalis.

Untuk itu kata Kasmarni melalui pidota tertulisnya, visi misi yang telah dipilih dan dirumuskan dalam membangun Kabupaten Bengkalis kedepan, tentunya sudah melalui pemikiran, perenungan, serta proses diskusi dengan beberapa pihak. Sehingga program-program unggulan harus berkembang ke arah yang lebih baik, tercapai, terstruktur dan terarah,

Oleh karena itu diperlukan kerja keras untuk menyatukan seluruh potensi. semua pihak harus saling bersinergi, saling membantu, bahu membahu agar terwujudnya capaian visi dan misi yakni bermarwah, maju dan sejahatera.

“Kami berharap proses konsultasi publik dan proses lainnya dalam penyusunan RPJMD tahun 2021-2026 bisa berjalan dengan baik dan lancar. Sehingga target untuk menyusun dan menetapkan RPJMD paling lambat 6 bulan sejak pelantikan akan dapat tercapai."

Adapun kegiatan forum konsultasi publik, yang diselenggarakan Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) itu, dihadiri Wakil Ketua II DPRD Sofyan, Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan, Danramil 01/Bengkalis Kapten Arh Isnanu, Kepala Bappeda Hadi Prastyo, Kepala Dinas Sosial Martini, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Johansyah Syafri, Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga (Disparbudpora) Anharizal, Ketua Harian LAMR Bengkalis, Sofyan Said serta undangan lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arif Gunawan
Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper