Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Riau Dukung Larangan Mudik Tahun Ini untuk Antisipasi Covid-19

Pemprov berharap pada tahun ini Riau dapat kembali berprestasi dalam penanganan Covid-19 di musim mudik lebaran seperti tahun lalu.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 29 Maret 2021  |  22:05 WIB
Calon pemudik yang terjaring razia penyekatan berjalan menaiki bus yang akan membawa mereka ke Terminal Pulogebang. - Antara
Calon pemudik yang terjaring razia penyekatan berjalan menaiki bus yang akan membawa mereka ke Terminal Pulogebang. - Antara

Bisnis.com, PEKANBARU -- Pemerintah Provinsi Riau menyatakan mendukung kebijakan Pemerintah Pusat terhadap larangan mudik Lebaran 1442 Hijriah pada tahun ini dengan tujuan agar penyebaran pandemi Covid-19 dapat semakin terkendali.

Gubernur Riau Syamsuar menyampaikan pernyataan tersebut usai mengikuti pertemuan bersama kabupaten/kota dan tokoh masyarakat Provinsi Riau.

"Sudah saya sampaikan larangan mudik dan kemarin kunjungan kerja ke Pelalawan juga saya sampaikan ke warga transmigrasi, saya minta tahun ini juga tidak mudik agar tidak semakin bertambah penyebaran Covid-19 dan tidak semakin luas," ujarnya dalam siaran pers Senin (29/3/2021).

Dia mengharapkan tahun ini Riau dapat kembali berprestasi dalam penanganan Covid-19 di musim mudik lebaran seperti tahun lalu.

Menurutnya, pada tahun lalu pada pelaksanaan larangan mudik, Riau dinilai berhasil berhasil di mana 2 pekan setelah Idul Fitri tidak ada peningkatan Covid-19 dan Pemprov berharap tahun ini bisa dilakukan seperti itu.

Syamsuar menambahkan pembatasan juga masih dilakukan untuk kunjungan ke luar negeri, di mana untuk saat ini penerbangan internasional di Bandara SSK II Pekanbaru juga masih belum di buka.

"Rute internasional di Bandara SSK II Pekanbaru juga masih belum buka, saat ini hanya melayani rute penerbangan dalam negeri," katanya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Mudik Lebaran pemprov riau Covid-19
Editor : Annisa Sulistyo Rini

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top