Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tahun Ini Dispora Pekanbaru Bangun Stadion Sepak Bola di Sport Center

Dinas Pemuda dan Olahraga Pemkot Pekanbaru tahun ini akan membangun lapangan sepak bola atau stadion mini di kawasan sport center, di Kecamatan Tenayan Raya.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 26 Maret 2021  |  19:50 WIB
Pemain sepak bola sedang berlatih  - Antara/Adeng Bustomi
Pemain sepak bola sedang berlatih - Antara/Adeng Bustomi

Bisnis.com, PEKANBARU - Dinas Pemuda dan Olahraga Pemkot Pekanbaru tahun ini akan membangun lapangan sepak bola atau stadion mini di kawasan sport center, di Kecamatan Tenayan Raya. Rencananya tahun ini akan dibangun lapangan sepak bola terlebih dahulu, dan dilanjutkan pembangunan tribun penonton pada tahun depan.

Kepala Dispora Pekanbaru Zulfikri mengatakan, untuk pembangunan lapangan sepak bola stadion mini tersebut, diperkirakan selesai 2022 mendatang.

"Untuk 2021 ini kami hanya akan membangun lapangan sepak bola dahulu, sementara untuk tribun stadionnya akan dilanjutkan pada 2022, karena memang anggarannya terbatas," ujarnya dalam siaran pers Jumat (26/3/2021).

Dia menjelaskan, kawasan sport center di Kecamatan Tenayan Raya tersebut, nantinya selain dibangun stadion sepakbola, akan memiliki sejumlah fasilitas olahraga lainnya. Diantaranya yakni lapangan voli, kolam renang, serta lapangan sepatu roda, yang juga diwacanakan akan tersedia dalam rencana pembangunan pusat olahraga di Kota Pekanbaru tersebut.

Namun menurutnya untuk pembangunan lapangan sepatu roda belum dapat dipastikan, karena masih dalam tahap perencanaan. "Untuk lapangan sepatu roda saat ini masih dalam masterplan. Belum kami perkirakan berapa anggarannya secara fisik, mungkin di 2022 akan kami rencanakan."


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

riau olahraga pekanbaru
Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top