Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jelang Tol Padang – Pekanbaru Selesai, Pengusaha Lokal Harus Siapkan Ini

Bisnis.com, PEKANBARU--Kalangan pengusaha bidang pariwisata di Pekanbaru diminta bersiap untuk menyambut peningkatan kunjungan dari daerah Sumatra Barat, bila proyek tol Padang-Pekanbaru selesai dan mulai beroperasi.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 25 Maret 2021  |  19:33 WIB
Ruas tol Pekanbaru - Bangkinang  -  Bisnis/Arif Gunawan
Ruas tol Pekanbaru - Bangkinang - Bisnis/Arif Gunawan

Bisnis.com, PEKANBARU—Kalangan pengusaha bidang pariwisata di Pekanbaru diminta bersiap untuk menyambut peningkatan kunjungan dari daerah Sumatra Barat, bila proyek tol Padang-Pekanbaru selesai dan mulai beroperasi.

Kepala OJK Riau Yusri mengatakan progres pembangunan jalan tol Padang-Pekanbaru terus berlanjut, dengan perkembangan positif dari arah Provinsi Riau. Dengan situasi tersebut, pengusaha pariwisata lokal harus bersiap dengan potensi kunjungan wisatawan domestik dari daerah tetangga tersebut.

“Katakanlah dalam 2 tahun lagi tol Padang-Pekanbaru selesai. Infrastruktur pariwisata di Pekanbaru harus disiapkan dari sekarang, mulai dari perhotelannya, objek pariwisatanya dan lain-lain,” ujarnya kepada Bisnis, Kamis (25/3/2021).

Menurutnya dengan tol Padang – Pekanbaru yang selesai dan mulai dibuka kedepannya, kedua daerah akan merasakan dampak positif bagi aktivitas perekonomian di masing-masing wilayah. Mulai sektor perkebunan, pertanian, dan tentu saja pariwisata.

Dia menilai wilayah Sumatra Barat seperti Padang dan Bukittinggi, tentu sudah siap menyambut kedatangan wisatawan asal Riau yang akan berkunjung dengan lebih mudah melalui jalan tol, karena memang sebelumnya wilayah Sumbar sudah menjadi salah satu tujuan wisata utama di Tanah Air.

Berbeda dengan Riau dan Pekanbaru yang lebih dikenal sebagai daerah perdagangan, industri, dan jasa. Pekanbaru dan Riau dinilai harus bersiap lebih cepat misalnya dengan menambah kapasitas kamar hotel untuk menampung tamu yang datang dari Sumatra Barat.

“Tentu harapannya  dengan dibukanya tol Padang – Pekanbaru nanti akan memberikan impact positif bagi kedua daerah ini, sehingga masyarakat akan semakin sejahtera walau agak terlambat pembangunan tol ini tadi tidak mengapa.”


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pariwisata jalan tol OJK
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top