Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wow! Pemprov Riau Berencana Bangun Hotel di Jakarta

Gubernur Riau telah mengarahkan untuk membentuk tim ahli persiapan pembangunan hotel, yang direncanakan Pemerintah Provinsi Riau di aset milik Pemda Riau di Jakarta.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, PEKANBARU - Pemerintah Provinsi Riau berencana membangun hotel di lahan milik pemda yang merupakan aset daerah di kawasan Slipi, Jakarta Barat.

Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Provinsi Riau Masrul Kasmy memimpin rapat tim persiapan pembangunan aset Pemerintah Daerah Riau yang berada di kawasan Slipi, Jakarta Barat.

Masrul menyampaikan pertemuan ini sesuai dengan arahan Gubernur Riau Syamsuar untuk membentuk tim ahli persiapan pembangunan hotel, yang direncanakan oleh Pemerintah Provinsi Riau di aset milik Pemda Riau di Jakarta.

"Pertemuan hari ini terkait harapan Gubernur Riau meminta kami untuk mempersiapkan tim ahli, menghitung baik untung atau tidaknya terhadap pembangunan [hotel] di aset Pemprov Riau di Jakarta," katanya dalam siaran pers, Rabu (24/3/2021).

Beberapa hal yang dibahas di antaranya pertimbangan berbagai hal seperti aspek ekonomi, kerja sama operasional, hingga perhitungan keuntungan dari pembangunan hotel tersebut.

Sementara itu Asisten II Setdaprov Riau Evarefita mengatakan pengelolaan aset pemda perlu didahului kajian teknis terkait kelayakan dari segi ekonominya.

"Setelah ini saya juga akan membahas dengan biro ekonomi terkait tim ahli dalam pengelolaan aset tersebut," ujarnya.

Setelah dilakukan kajian teknis, perlu dilakukan pembentukan tim komprehensif yang melibatkan BPKP dan akademisi. Serta memastikan tim ahli yang ditunjuk tersebut memang sudah mumpuni bidangnya.

"Bersama biro ekonomi dan biro hukum, kami akan melakukan koordinasi terkait SK tim komprehensif atau tim ahli tersebut," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arif Gunawan
Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper