Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Atasi Karhutla Riau, Korem 031 Wirabima Terjunkan 1.300 Personel

Image Riau yang dikaitkan dengan karhutla serta bencana asap harus diubah melalui sinergi dan komitmen bersama untuk mengatasinya.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 16 Maret 2021  |  13:45 WIB
Ilustrasi - Antara/FB Anggoro
Ilustrasi - Antara/FB Anggoro

Bisnis.com, PEKANBARU - Korem 031 Wirabima telah mengerahkan 1.300 personel untuk mengantisipasi karhutla di Riau.

Para personel tersebut disebar masing-masing wilayah Komando Distrik Militer (Kodim) setempat untuk melaksanakan tugas mencegah dan menanggulangi kebakaran hutan dan lahan di Provinsi Riau.

Komandan Korem 031/WB Brigjen TNI M. Syech Ismed menegaskan pihaknya berkomitmen untuk terus menjaga langit Riau tetap biru dan bebas asap karhutla.

Komitmen tersebut disampaikan Danrem usai menghadiri Apel Siaga Darurat Pencegahan Karhutla di Halaman Kantor Gubernur Riau.

"Dari Korem, sebanyak 1.300 personel sudah kami gelar di seluruh wilayah kabupaten/kota yang berada di wilayah kodim-kodim. Kami secara bersama-sama dan bersinergi, berkomitmen untuk menjaga langit Riau agar tetap biru," ujarnya dalam siaran pers, Selasa (16/3/2021).

Komitmen itu juga dilaksanakan secara bersama-sama oleh Gubernur, Kapolda, pihaknya selaku Danrem, Danlanud, Danlanal, Kejati, DPRD dan seluruh masyarakat Riau.

Dia menyebutkan image Riau yang kerap dikaitkan dengan karhutla dan bencana asap harus diubah. Untuk itu, seluruh pihak harus terus bersinergi dan sama-sama berkomitmen.

"Image ini mari kita rubah bahwa Riau tidak seperti itu. Sehingga kami sama-sama, setiap ada karhutla, kita turun. Sebelum api padam, kita tak akan pulang," ujar Ismed.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

riau Karhutla
Editor : Saeno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top