Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BMKG Pekanbaru Sebut 50 Hotspot Terpantau di Wilayah Riau

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru mencatat ada sebanyak 50 titik panas (hotspot) yang terpantau di wilayah Provinsi Riau.
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, PEKANBARU - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru mencatat ada sebanyak 50 titik panas (hotspot) yang terpantau di wilayah Provinsi Riau.

Forecaster On Duty Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru Bibin Sulianto mengatakan 50 titik panas tersebut tersebar di 6 kabupaten/kota, dengan jumlah terbanyak berada di Kabupaten Bengkalis.

"Titik panas tersebut masing-masing tersebar di Kabupaten Bengkalis dengan jumlah 17 titik, Kota Dumai 13 titik dan Rokan Hilir 12 titik. Selanjutnya di Kabupaten Siak 6 titik Kepulauan Meranti 1 titik dan Kabupaten Pelalawan 1 titik," ujarnya dalam siaran pers Selasa (23/2/2021).

Dia mengatakan, dari jumlah tersebut 11 titik diantaranya berada di level tinggi. Hal ini bisa diartikan di wilayah tersebut dipastikan ada aktivitas kebakaran hutan dan lahan.

Titik api tersebut tersebar di Kabupaten Rokan Hilir sebanyak 2 titik, Dumai 5 titik dan Bengkalis sebanyak 4 titik.

"Untuk 39 titik lainnya berada di level rendah dan sedang. Rinciannya satu titik di level rendah dan 38 titik berada di level sedang. BMKG terus mengimbau masyarakat untuk tidak melakukan aktivitas yang memicu terjadinya kebakaran hutan dan lahan," jelasnya.

Sementara itu suhu udara Riau hari ini berada di angka 23.0 - 34.0 derajat celcius dengan kelembapan udara 50 - 96 persen. Sementara arah angin berhembus ke Utara - Timur dengan kecepatan 10 - 36 Km/jam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arif Gunawan
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper