Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Muncul Titik Api, Enam Hektare Lahan di Inhil, Riau Terbakar

Saat ini, petugas sedang berupaya untuk memadamkan api di lahan seluas 6 hektare yang berada di Indragiri Hilir, Riau.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 22 Februari 2021  |  01:31 WIB
Kapolres Inhil, AKBP Dian Setyawan saat melakukan pemadaman api di Dusun Sekawan, Kecamatan Tempuling, Inhil, Minggu (21/2/2021). (ANTARA - HO/Polres Inhil)
Kapolres Inhil, AKBP Dian Setyawan saat melakukan pemadaman api di Dusun Sekawan, Kecamatan Tempuling, Inhil, Minggu (21/2/2021). (ANTARA - HO/Polres Inhil)

Bisnis.com, TEMBILAHAN - Lahan seluas enam hektare yang berada di Kabupaten Indragiri Hilir, Riau, terbakar. Saat ini, petugas sedang berupaya memadamkan api.

Kapolres Inhil, AKBP Dian Setyawan, Minggu, menerangkan bahwa ada dua lokasi yang saat ini sedang dilakukan pemadaman di Kecamatan Enok dan Kecamatan Tempuling.

“Enam hektare lahan terbakr di Dusun Sekawan, Kecamatan Tempuling dan satu hektare lahan terbakar di perbatasan Enok, Kecamatan Enok,” sebut Dian.

Dia menuturkan bahwa saat ini pihaknya tengah melakukan pendinginan di dua lokasi bersama TNI, BPBD, Damkar dan masyarakat peduli api (MPA).

Diterangkan, lahan yang terbakar di Dusun Sekawan, merupakan semak belukar yang mudah terbakar dan kondisi kering serta bertekstur gambut, dengan Luas sekitar lima hektar.

Sementara alat yang digunakan untuk pendinginan yakni enam unit mesin pompa air serta alat manual lainnya yang dapat digunakan dalam memadamkan dan mendinginkan Karhutla.

“Selain itu, kami mengimbau kepada masyarakat agar sama sama menjaga lahan dan secepat mungkin memberikan informasi jika ada titik api, memasang police line, memeriksa saksi saksi yang mengetahui sumber awal titik api bersama perangkat desa dan tokoh masyarakat,” tukasnya.

Sementara itu, Kapolsek Enok, AKP Fadli saat dihubungi mengatakan bahwa pihaknya masih berada di lokasi melakukan pemadaman karhutla.

“Saya masih di lokasi memadamkan api. Yang terbakar satu hektare,” sebutnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

titik api Karhutla

Sumber : Antara

Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top