Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pekanbaru Umumkan 7 Calon Dirut PDAM, Ini Namanya

Adapun tujuh nama calon dirut yang lolos yaitu Peri Akri, Agung Anugrah, Muhammad Suhandi, Kemas Yuzferi, Adrial A. Bakar, Agustian Rasmanto, dan Ismahyuddin.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 10 Februari 2021  |  22:03 WIB
Ilustrasi PDAM.  - Istimewa
Ilustrasi PDAM. - Istimewa

Bisnis.com, PEKANBARU-- Pemerintah kota Pekanbaru telah mengumumkan nama-nama calon Direktur Utama Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Siak periode 2021.

El Syabrina, Ketua Panitia seleksi calon dirut dalam surat resminya Nomor 003/pansel-pdam/II/2021 tertanggal 9 Februari 2021 menyatakan daftar nama calon dirut yang lolos seleksi administrasi ini sesuai hasil rapat pansel pada 4 Februari 2021 lalu.

"Dari hasil seleksi administrasi yang telah dilaksanakan oleh pansel, kami mengumumkan 7 nama calon dirut yang lolos dan masuk tahapan selanjutnya yaitu tahapan psikotes," ujarnya dikutip dari laman resmi PemkotPekanbaru, Rabu (10/2/2021).

Adapun tujuh nama calon dirut yang lolos yaitu Peri Akri, Agung Anugrah, Muhammad Suhandi, Kemas Yuzferi, Adrial A. Bakar, Agustian Rasmanto, dan Ismahyuddin.

Selanjutnya seluruh calon dirut yang lolos tersebut, akan melalui tahapan psikotes yang dijadwalkan Senin, 15 Februari 2021, di Gedung Utama Komplek Perkantoran Wali Kota Pekanbaru, Tenayan Raya.

Panitia mengingatkan kepada peserta yang tidak hadir pada agenda psikotes, dianggap mengundurkan diri. Keputusan hasil seleksi dari pansel berlaku mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.

Adapun dari penelurusan Bisnis, nama-nama calon dirut yang lolos tahapan seleksi administrasi ini berasal dari berbagai kalangan, mulai dari Dirut saat ini, mantan direktur PDAM, pengusaha, sampai mantan calon anggota legislatif.

Sebelumnya Wali Kota Pekanbaru, Firdaus menyatakan pelamar atau peserta assesment calon dirut PDAM nantinya tidak dibatasi, atau dibuka secara umum. Pelamar dari luar kota maupun luar Provinsi Riau juga bisa mendaftar untuk mengikuti seleksi.

"Jadi siapa yang berminat bisa mendaftar. Kalau dari nasional ada, juga boleh. Jadi tidak tertutup kemungkinan kalau ada yang dari luar daerah."

Adapun Kemas Yuzferi telah menjabat Dirut PDAM Tirta Siak sejak 2014 lalu, dan telah diperpanjang untuk masa jabatan periode kedua, yang akan berakhir dalam waktu dekat.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pdam pekanbaru
Editor : Muhammad Khadafi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top