Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PTPN IV Raih Penghargaan Humas Terbaik

PT Perkebunan Nusantara (PTPN) IV menerima penghargaan pada ajang Indonesia Public Relation Award (IPRA) 2021 sebagai The Best Public Relation in Company Mangement on Strenghtening the Role of Company's Human Capital pada Selasa (26/1/2021).
SEVP Business Support PTPN IV Budi Susanto
SEVP Business Support PTPN IV Budi Susanto

Bisnis.com, MEDAN- PT Perkebunan Nusantara (PTPN) IV menerima penghargaan pada ajang Indonesia Public Relation Award (IPRA) 2021 sebagai The Best Public Relation in Company Mangement on Strenghtening the Role of Company's Human Capital pada Selasa (26/1/2021). Ajang penghargaan ini diselenggarakan oleh Warta Ekonomi Research and Consulting.

Penghargaan tersebut diterima oleh SEVP Business Support PTPN IV Budi Susanto secara virtual di ruang Elaeis Kantor Direksi PTPN IV Jl. Letjen Suprapto No 2 Medan.

Budi mengatakan, peran public relation di industri perkebunan menduduki posisi yang cukup strategis. Menurutnya, dalam beberapa tahun terakhir, ada kampanye hitam terhadap industri kelapa sawit yang cukup gencar, sehingga peran public relation sangat dibutuhkan untuk memberikan informasi yang benar mengenai industri kelapa sawit di Indonesia.

Dalam pidatonya, Budi menyatakan terima kasih atas apresiasi yang diberikan kepada PTPN IV, sehingga penghargaan tersebut lebih memotivasi karyawan menjadi lebih kreatif dan inovatif.

“PTPN IV sebagai salah perusahaan yang bergerak di industri perkebunan kelapa sawit memiliki sumber daya manusia sekitar 20 ribu karyawan, belum lagi di tambah dengan batih dan pensiunan, total sekitar 100 ribu orang”, sebut Budi Susanto.

Di bagian lain, ia mengakui pengelolaan sumber daya manusia yang cukup banyak bukan hal mudah. PTPN IV dalam mengelola SDM-nya fokus pada tiga hal yaitu keselamatan, kenyamanan dan kesejahteraan karyawan yang harus diiringi dengan kinerja terbaik dari masing-masing karyawan.

"Saat ini memang diakui bahwa pertumbuhan biaya tenaga kerja cukup tinggi, namun dengan diimbangi kreativitas serta inovasi yang dilakukan karyawan, manajemen berharap insya Allah semua bisa terpenuhi," imbuh Budi.

Sementara itu, Kepala Bagian Sekretariat Perusahaan PTPN IV Riza Fahlevi Naim menjelaskan, penelitian yang dilakukan tim peneliti penghargaan IPRA 2021 menggunakan metode media monitoring melalui analisis konten.

“Periode sentimen positif yang dinilai mulai dari Agustus s/d Desember 2020 diberikan kepada 15 sektor industri antara lain, agribisnis, asuransi jiwa, asuransi umum, multifinance, perbankan, dan consumer goods. sektor lain mencakup ritel, energy, minyak dan gas, properti dan konstruksi, pertambangan, otomotif, transportasi, foundation, informasi, teknologi dan komunikasi”, tutup Riza Fahlevi Naim.

Adapun, ajang penghargaan tersebut diselenggarakan oleh Warta Ekonomi dengan tema “Navigating the Better Future”. Acara tersebut dilakukan secara luring dari kawasan Semanggi Jakarta Selatan dan daring.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper