Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pengiriman Tahap III Riau Terima 24.640 Dosis Vaksin Sinovac

Dinas Kesehatan Provinsi Riau kembali mendapatkan jatah kiriman vaksin Covid-19 dari pemerintah pusat. Kiriman vaksin tahap ketiga dari perusahaan Biofarma Bandung ini tiba di Pekanbaru, Senin (25/1/2021) malam tadi. 
Ilustrasi/Bisnis
Ilustrasi/Bisnis

Bisnis.com, PEKANBARU - Dinas Kesehatan Provinsi Riau kembali mendapatkan jatah kiriman vaksin Covid-19 dari pemerintah pusat. Kiriman vaksin tahap ketiga dari perusahaan Biofarma Bandung ini tiba di Pekanbaru, Senin (25/1/2021) malam tadi. 

Jumlah vaksin yang dikirim ke Riau pada tahap ke III ini sebanyak 24.640 dosis. Vaksin yang diangkut dengan menggunakan mobil box berlogo Biofarma tersebut langsung dibongkar dari dalam mobil dan dipindahkan ke dalam gudang vaksin di UPT Farmasi dan Logistik Dinas Kesehatan Riau, Jalan Kesehatan Pekanbaru.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir mengungkapkan kiriman vaksin tahap ke III ini akan segera didistribusikan ke kabupaten kota yang belum mendapatkan vaksin. Hingga saat ini baru enam kabupaten kota di Riau yang sudah mendapatkan vaksin.

Yakni Kota Pekanbaru, Kabupaten Kampar, Pelalawan, Siak dan Bengkalis serta Kuansing. Sedangkan enam kabupaten kota lagi hingga saat ini belum mendapatkan kiriman vaksin dari Pemprov Riau. Yakni Kota Dumai, Meranti, Rokan Hulu, Rokan Hilir, Indragiri Hulu dan Indragiri Hilir. 

"Setelah kita mendapatkan kiriman vaksin yang tahap III ini mak kabupaten kota yang belum ini menerima vaksin akan segara kita distribukan," kata Mimi dalam siaran persnya Selasa (26/1/2021).

Dengan tibanya kiriman vaksin tahap ke III ini, maka hingga saat ini total vaksin Covid-19 buatan Sinovac China yang sudah sampai di Riau mencapai 67.480 dosis. Rincianya kiriman tahap pertama sebanyak 20.000 dosis, kedua 22.840 dosis dan tahap ketiga sebanyak 24.640 dosis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arif Gunawan
Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper