Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

APBD Kabupaten OKI 2021 Rp2,7 Triliun Naik 4,65 Persen

APBD Kabupaten Ogan Komering Ilir atau OKI tahun anggaran 2021 tercatat Rp2,7 triliun atau naik 4,65% dibanding tahun sebelumnya yang senilai Rp2,58 triliun.
Dinda Wulandari
Dinda Wulandari - Bisnis.com 15 Januari 2021  |  18:57 WIB
Jajaran Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) melakukan panen raya padi di Desa Gemuruh, Kecamatan Jejawi, Kabupaten OKI. istimewa
Jajaran Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) melakukan panen raya padi di Desa Gemuruh, Kecamatan Jejawi, Kabupaten OKI. istimewa

Bisnis.com, PALEMBANG - APBD Kabupaten Ogan Komering Ilir atau OKI tahun anggaran 2021 tercatat Rp2,7 triliun atau naik 4,65% dibanding tahun sebelumnya yang senilai Rp2,58 triliun.

Mu'nim, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten OKI mengatakan dari APBD tersebut dialokasikan untuk sejumlah pos belanja.

“Alokasi belanja operasional sebanyak Rp1,7 triliun, serta belanja modal dan belanja tidak terduga masing-masing Rp500 miliar,” katanya dalam keterangan pers, Jumat (15/1/2021).

Mu’nim menjelaskan APBD tersebut bersumber dari beberapa pendapatan, salah satunya dari Pendapatan Asli Daerah (PAD) sebanyak Rp300 miliar.

Kemudian sumber dana lainnya berasal dari pendapatan transfer sebanyak Rp1,8 triliun dan pendapatan daerah yang sah sebanyak Rp140 miliar.

Sementara itu, Bupati Kabupaten OKI Iskandar mengatakan belanja APBD diharapakan dapat jadi obat mujarab untuk mendongrak perekonomian masyarakat.

“Saya minta organisasi perangkat daerah (OPD) pelaksana program dan kegiatan pembangunan agar cermat dan tetap mematuhi ketentuan pelaksanaan anggaran pemerintah,” kata dia.

Dia menjelaskan dirinya pun telah menyerahkan dokumen pelaksanaan anggaran (DPA) 2021 kepada OPD di kabupaten itu.

“Dokumen ini telah melalui jalan yang panjang digodok oleh DPR, evaluasi gubernur dan Kemendagri hingga dapat diserahkan pada hari ini. Ini jadi obat mujarab bagi tiap persoalan pembangunan di Kabupaten OKI,” kata dia.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

apbd sumsel ogan komering ilir
Editor : Ropesta Sitorus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top