Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ibu Pasang Iklan di Koran, Isinya Coret Anak dari Kartu Keluarga

Ibu tersebut juga menuliskan pernyataan bahwa segala perilaku anaknya sudah menjadi tanggung jawab dirinya sendiri.
Indah Pranataning Tyas
Indah Pranataning Tyas - Bisnis.com 19 Desember 2020  |  12:58 WIB
Iklan laman koran pemutusan hubungan keluarga. - Twitter/menteridigital
Iklan laman koran pemutusan hubungan keluarga. - Twitter/menteridigital

Bisnis.com, SOLO — Belakangan ini netizen digemparkan dengan iklan koran yang memperlihatkan orang tua mencoret anak laki-lakinya sendiri dari Kartu Keluarga karena dianggap menyusahkan.

Biasanya iklan koran yang berasal dari keluarga menunjukkan kabar duka cita. Namun, koran yang ada di Medan atau Sumatera Utara ini menampilkan hal tak biasa. Pada Rabu (16/12/2020) koran Medan ini mengabarkan berita pemutusan hubungan keluarga, oleh seorang ibu kepada anaknya sendiri.

Aksi tersebut viral di Twitter setelah laman iklan koran tersebut diunggah oleh akun @menteridigital, pada Kamis (17/12/2020). Menurut unggahan itu aksi viral ini terjadi di Tanjung Morawa, Deli Serdang Sumatra Utara.

“Dicoret dari kartu keluarga dan diiklan di koran,” tulis akun Twitter tersebut. Dalam pengumuman iklan koran tersebut, sang ibu menyebut anak kandungnya tidak mau mendengarkan nasihatnya lagi oleh karena itu pemuda yang diketahui bernama Erwin/Awen tersebut tidak diakui lagi sebagai anak.

“Mulai hari ini 16 Desember 2020 tidak saya akui lagi sebagai anak, karena ianya tidak mau mendengarkan nasihat dan kurang ajar, serta melawan terhadap saya, sehingga menyusahkan saya sebagai orang tuanya,” tulis ibu itu dalam laman iklan tersebut.

Ibu tersebut juga menuliskan pernyataan bahwa segala perilaku anaknya sudah menjadi tanggung jawab dirinya sendiri. Sontak saja laman iklan tak lazim ini langsung viral dan ramai dikomentari netizen Twitter.

Banyak netizen yang terkejut dengan iklan yang tidak lazim ini. Namun, menurut sebagian netizen yang berasal dari Medan, iklan seperti ini memang umum di media cetak daerah tersebut. Iklan pemutusan ini dimuat dalam koran khusus Analisa Medan.

Aksi tersebut biasanya dilatarbelakangi, sang anak yang sering berbuat onar atau dikejar hutang. Iklan ini bertujuan agar keluarga yang bersangkutan tidak ikut menanggung kesalahan anak tersebut.

Selain itu banyak pula netizen yang mengunggah foto-foto laman iklan koran, yang juga memperlihatkan iklan-iklan pemutusan hubungan keluarga lainnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

medan unik

Sumber : JIBI/Solopos

Editor : Miftahul Ulum
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top