Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hiii...Pemadam Kebakaran Evakuasi Ular King Kobra di Bawah Kasur

Keberadaan ular berbisa di dalam rumah tersebut pertama kali diketahui oleh sang anak dan langsung melaporkan kejadian tersebut kepada orang tuanya kemudian diteruskan ke BPBD Belitung untuk bantuan evakuasi.
Ular kobra berkepala dua/proboards
Ular kobra berkepala dua/proboards

Bisnis.com, JAKARTA - Petugas Pemadam Kebakaran Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Belitung, berhasil mengevakuasi ular King Kobra sepanjang tiga meter yang bersembunyi di bawah kasur di kamar tidur Gupi Antra, warga Dusun Air Rembikang, Desa Air Seruk, Kecamatan Sijuk.

"Jadi ular King Kobra sepanjang tiga meter itu masuk ke kamar tidur dan bersembunyi, tepatnya di bawah kasur," kata Komandan Regu II Damkar Belitung, Riko Pribadi di Tanjung Pandan, Jumat (11/12/2020).

Menurut dia, keberadaan ular berbisa di dalam rumah tersebut pertama kali diketahui oleh sang anak dan langsung melaporkan kejadian tersebut kepada orang tuanya kemudian diteruskan ke BPBD Belitung untuk bantuan evakuasi.

Kuat dugaan ular tersebut masuk ke dalam rumah warga setelah mencoba mengejar mangsanya seperti tikus dan lain sebagainya.

"Kayaknya masih mengejar sesuatu kemudian masuk ke dalam rumah," ujarnya.

Untuk mengevakuasi ular tersebut, kata Riko, pihaknya menurunkan sebanyak tiga personel dengan dibantu alat seadanya.

"Alhamdulillah bisa kami evakuasi, tidak ada kendala karena ular King Kobra ini memiliki bisa yang sangat mematikan dalam hitungan detik," katanya.

Ia mengimbau, masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan sekitar tempat tinggal sehingga tidak menjadi tempat bersarangnya ular ketika memasuki musim penghujan seperti sekarang ini.

Dikatakannya, apabila masyarakat menemukan ular maka lebih baik menghubungi petugas dan jangan mengevakuasi sendiri guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

"Namun, jika masyarakat memang bisa mengevakuasi sendiri silahkan, namun tetap berhati-hati," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper