Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Aksi Penolakan Omnibus Law UU Cipta Kerja Berlanjut Ke Musi Banyuasin

Gelombang aksi penolakan Omnibus Law UU Cipta Kerja terus berlanjut di Sumatra Selatan. Kali ini ratusan mahasiswa di Kabupaten Musi Banyuasin menggelar aksi damai bersama buruh, Senin (12/10/2020).
Dinda Wulandari
Dinda Wulandari - Bisnis.com 12 Oktober 2020  |  15:27 WIB
Bupati Muba Dodi Reza Alex pun menemui langsung para peserta aksi penyampaian aspirasi oleh perwakilan mahasiswa dan buruh. - Bisnis/Dinda Wulandari
Bupati Muba Dodi Reza Alex pun menemui langsung para peserta aksi penyampaian aspirasi oleh perwakilan mahasiswa dan buruh. - Bisnis/Dinda Wulandari

Bisnis.com, PALEMBANG – Gelombang aksi penolakan Omnibus Law UU Cipta Kerja terus berlanjut di Sumatra Selatan. Kali ini ratusan mahasiswa di Kabupaten Musi Banyuasin menggelar aksi damai bersama buruh, Senin (12/10/2020).

Aksi yang digelar Aliansi Mahasiswa Muba dan Cipayung Plus tersebut terpusat di Kantor DPRD Kabupaten Muba. Aksi tersebut dikawal ketat aparat TNI, Kepolisian, dan Satpol-PP Kabupaten Muba. 

Penyampaian aspirasi oleh perwakilan mahasiswa dan buruh berjalan kondusif. Bupati Kabupaten Muba Dodi Reza Alex pun menemui langsung para peserta aksi.

“Apa yang menjadi keberatan rekan-rekan mahasiswa dan buruh akan kami fasilitasi untuk kemudian disampaikan ke pihak yang berwenang, yakni DPR RI,” katanya, Senin (12/10/2020).

Dodi menjelaskan, Pemkab Muba bersama DPRD Muba akan turut andil memfasilitasi keberatan mahasiswa dan buruh terhadap produk UU Cipta Kerja atau omnibus law. 

“Yang penting tetap aman dan kondusif, jangan sampai kita disusupi oleh pihak yang ingin memecah belah kita semua, tetap jaga Muba zero konflik,” tegasnya. 

Sementara itu, Perwakilan Aliansi Mahasiswa-Buruh Muba Ari Mustopa mengucapkan terima kasih atas sambutan Bupati Muba Dodi Reza yang telah menerima dan mendengarkan aspirasi mahasiswa dan buruh di Muba.

“Terima kasih kepada bupati yang telah membuka pintu selebar-lebarnya guna mendengarkan aspirasi mahasiswa dan buruh terhadap keberatan dalam UU Ciptaker,” katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sumsel cipta kerja
Editor : Ajijah
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top