Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BBM Satu Harga di Sumbagsel akan Ditambah di 15 Titik

Program BBM Satu Harga untuk wilayah pelosok di Sumatra Bagian Selatan dipastikan terus bertambah dengan target sebanyak 15 titik baru hingga akhir tahun 2020
SPBU BBM Satu Harga di Kabupaten Musi Banyuasin. istimewa
SPBU BBM Satu Harga di Kabupaten Musi Banyuasin. istimewa

Bisnis.com, PALEMBANG - Program BBM Satu Harga untuk wilayah pelosok di Sumatra Bagian Selatan dipastikan terus bertambah dengan target sebanyak 15 titik baru hingga akhir tahun 2020.

Dewi Sri Utami, Region Manager Communication Relations & CSR PT Pertamina Sumbagsel,  mengatakan pihaknya mendapat mandat dari pemerintah untuk membangun 15 titik BBM Satu Harga di wilayah tersebut.

“Tahun ini wilayah Sumbagsel masih menjadi perhatian pemerintah untuk mewujudkan program pemerataan energi di wilayah 3T (tertinggal, terdepan, terluar),” katanya, Jumat (14/8/2020).

Dewi memerinci 15 lokasi BBM Satu Harga tersebut tersebar di Bengkulu sebanyak 3 titik, Sumsel sebanyak 5 titik, dan Lampung sebanyak 7 titik.

Menurut dia, melalui program BBM Satu Harga Program BBM Satu Harga, masyarakat di daerah 3T dapat berdampak pada roda perekonomian masyarakat. Pasalnya, harga BBM bakal lebih terjangkau yang sesuai dengan aturan pemerintah.

“Ini wujud komitmen kami untuk turut serta memajukan perekonomian masyarakat melalui peran strategis Pertamina dalam menyediakan energi,” katanya.

Dewi mengatakan Pertamina banyak menghadapi tantangan dan risiko, khususnya saat mendistribusikan pasokan BBM ke wilayah-wilayah yang dinilai ekstrem. 

Untuk mencapainya, moda tansportasi yang digunakan beragam, antara lain darat, laut, hingga udara, agar pasokan energi bisa mencapai lokasi tujuan.

Diketahui, penugasan BBM Satu Harga di Sumbagsel telah terealisasi sejak tahun 2018 di 4 titik, yakni Kabupaten Musi Banyuasin, Bengkulu Utara, Lampung Barat, dan Musi Rawas Utara.

Sebelumnya, Kepala Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas (BPH Migas), M. Fanshrullah Asa, membenarkan akan ada penambahan 5 titik BBM Satu Harga di Sumsel.

“Tahun ini rencananya 3 lokasi akan diresmikan dalam waktu dekat, yakni 2 di Kabupaten Musi Banyuasin dan 1 di Kabupaten Musi Rawas Utara,” katanya beberapa waktu lalu.

Menurut dia, pandemi Covid-19 tidak menghalangi pemerintah untuk terus menggulirkan program energi yang berkeadilan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dinda Wulandari
Editor : Sutarno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper