Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Sumsel Rangkul Grab Kembangkan Pemasaran Online UMKM

Gubernur Sumatra Selatan Herman Deru mengajak Grab Indonesia untuk mempromosikan UMKM di Sumatra Selatan melalui platform besutan perusahaan aplikasi terkemuka tersebut.
Dinda Wulandari
Dinda Wulandari - Bisnis.com 17 Juli 2020  |  12:40 WIB
Gubernur Sumsel Herman Deri (kiri) berbincang dengan tim Grab Indonesia terkait pengembangan UMKM. istimewa
Gubernur Sumsel Herman Deri (kiri) berbincang dengan tim Grab Indonesia terkait pengembangan UMKM. istimewa

Bisnis.com, PALEMBANG -- Gubernur Sumatra Selatan Herman Deru mengajak Grab Indonesia untuk mempromosikan UMKM di Sumatra Selatan melalui platform besutan perusahaan aplikasi terkemuka tersebut.

Deru mengatakan dirinya menaruh perhatian penuh terhadap perkembangan UMKM di daerah tersebut. Bahkan, belakangan ini gubernur sering memanfaatkan sosial media untuk memberikan endorsement produk-produk yang dihasilkan UMKM.

“Kalau bisa Grab beri kluster khusus untuk UMKM yang di-endorse gubernur, sehingga masyarakat atau pelaku UMKM gencar untuk melahirkan inovasi dalam memasarkan produknya,” katanya, saat menerima kunjungan tim Grab Indonesia, Kamis (16/7/2020).

Dia mengatakan langkah tersebut diharapkan dapat menjadi semangat bagi masyarakat lain yang ingin menekuni bisnis skala UMKM.

Gubernur menambahkan, keberadaan Grab juga dapat menumbuhkankembangkan pelaku industri yang ada di Sumsel, terutama di Kota Palembang, untuk terus berinovasi.

Dirinya pun mengapresiasi penuh program #TerusUsaha, yang diinisiasi Grab Indonesia dalam  membantu para pelaku UMKM di Palembang.

“Pemprov Sumsel selalu mendukung kemajuan UMKM lokal, namun di tengah pandemi Covid-19, perlu ada dukungan lebih bagi pelaku UMKM, mengingat mereka menjaga roda perekonomian dapat terus berputar,” katanya.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Sumsel Musiawati mengatakan, kondisi pandemi juga menunjukkan bahwa digitalisasi menjadi sangat penting dan sudah terbukti UMKM digital tetap bisa beroperasi di masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB). 

“Kami juga sangat senang bahwa Grab berkomitmen untuk mendukung pemerintah dan memastikan bahwa UMKM juga terlibat dalam ekonomi digital melalui #TerusUsaha,” ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

umkm sumsel grab indonesia
Editor : Sutarno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top