Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pemprov Sumut Bahas Rencana Pemberian Stimulus bagi UMKM

Pemerintah Provinsi Sumatra Utara mulai fokus pada pemulihan ekonomi yang terdampak pandemi Covid-19.
Azizah Nur Alfi
Azizah Nur Alfi - Bisnis.com 15 Juni 2020  |  12:48 WIB
Beberapa jenis batik produksi Sumatra Utara. - Antara/Yan Aswika
Beberapa jenis batik produksi Sumatra Utara. - Antara/Yan Aswika

Bisnis.com, MEDAN - Pemerintah Provinsi Sumatra Utara mulai fokus pada pemulihan ekonomi yang terdampak pandemi Covid-19.

Sekretaris Bappeda Provinsi Sumatera Utara Yosi Sukmono mengatakan rencana stimulus ekonomi masih dalam pembahasan. Pihaknya juga tengah merumuskan skema penyaluran stimulus ekonomi terutama bagi UMKM. Saat ini pemprov belum memutuskan alokasi anggaran untuk rencana tersebut.

"Saat ini masih dalam pembahasan. Sedang dirumuskan langkah-langkahnya, bentuknya. Masih berproses," katanya Senin (15/6/2020).

Yosi menambahkan sejauh ini belum ada pembahasan mengenai rencana penyaluran bantuan sosial tahap kedua. Bantuan sosial tahap pertama senilai Rp225.000 setiap Kepala Keluarga (KK) dibagikan kepada 1,32 juta KK.

Data Gugus Tugas Covid-19 Sumatra Utara per 12 Juni 2020, mencatat realisasi penyaluran jaring pengaman sosial mencapai Rp281,5 miliar atau 93,92% dari alokasi anggaran sebesar Rp300,3 miliar. Adapun, realisasi anggaran untuk bantuan ekonomi dan lain lain sebanyak Rp47,4 miliar atau 76,7% dari alokasi anggaran sebanyak Rp61,8 miliar.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

umkm sumut
Editor : Sutarno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top