Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Alhamdulillah, Seluruh Pasien Positif Covid-19 di Pekanbaru Akhirnya Sembuh

Seluruh pasien yang positif terinfeksi virus corona (Covid-19) di Kota Pekanbaru yang dirawat di sejumlah rumah sakit di Ibukota Provinsi Riau itu akhirnya dinyatakan sembuh dan boleh pulang.
Ilustrasi sample darah yang terindikasi positif virus corona/Antara-Shutterstock
Ilustrasi sample darah yang terindikasi positif virus corona/Antara-Shutterstock

Bisnis.com, PEKANBARU - Seluruh pasien yang positif terinfeksi virus corona (Covid-19) di Kota Pekanbaru yang dirawat di sejumlah rumah sakit di Ibukota Provinsi Riau itu akhirnya dinyatakan sembuh dan boleh pulang.

Juru Bicara Bidang Kesehatan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Pekanbaru, Mulyadi mengatakan, seluruh pasien positif Covid-19 asal Kota Pekanbaru tersebut sudah sembuh dan boleh pulang pada Senin (1/6/2020).

"Alhamdulilah, kini tidak ada lagi pasien positif Covid-19 asal Pekanbaru yang dirawat. Tiga orang yang terakhir sudah sembuh dan pulang," ujarnya seperti dikutip dari Antara, Selasa (2/6/2020).

Dengan demikian, katanya, selama 14 hari terakhir ini tidak ada penambahan pasien positif Covid-19 asal Pekanbaru, sehingga totalnya hingga kini hanya 40 orang.

"Sebanyak 36 sembuh dan empat meninggal dunia " katanya.

Menurut dia, keberhasilan ini bukan milik pemerintah, tetapi masyarakat yang telah turut berpartisipasi dan berkontribusi disiplin menjalankan protokoler Covid-19.

"Tetaplah disiplin pada protokoler kesehatan, selalu gunakan masker, jaga jarak, rajin mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir semoga Covid-19 segera hilang dari bumi Lancang Kuning ini," katanya.

Dia juga mengatakan, hasil swab bagi 10 warga yang reaktif pada rapid test masal di kecamatan Tenayan Raya semuanya negatif.

Dengan demikian, dia menjelaskan, hingga Senin (1/6) jumlah pasien positif 40 orang dengan perincian, 36 orang sembuh dan pulang, empat orang meninggal dunia

Sementara itu, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) ada 574 orang atau mengalami pertambahan 10 orang, sedangkan 483 orang sehat dan pulang, 32 orang dirawat, dan 59 orang meninggal dunia.

Untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) ada 5.226 orang, bertambah empat orang, 5.092 orang di antaranya selesai pemantauan 134 orang masih dalam pemantauan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nurbaiti
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper