Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sumut Alami Penambahan Pasien Positif Covid-19 Tertinggi

Kasus baru positif Covid-19 di Sumatra Utara mencapai 30 orang pada Kamis (28/5/2020).
Wakil Gubernur Sumut Musa Rajeckshah./Antara
Wakil Gubernur Sumut Musa Rajeckshah./Antara

Bisnis.com, MEDAN — Kasus baru positif Covid-19 di Sumatra Utara mencapai 30 orang pada Kamis (28/5/2020). Jumlah ini menjadi rekor penambahan kasus baru sejak kasus pertama Covid-19 di Sumut pada 18 Maret kemarin.

Dengan begitu, total pasien positif Covid-19 di Sumut mencapai 362 orang hingga Kamis (28/5/2020) pukul 16.00 WIB, yang tersebar di 17 kabupaten dan kota. Dari kasus tersebut, pasien yang sembuh bertambah 2 menjadi 118 orang, sementara pasien yang meninggal dunia juga bertambah 2 menjadi 37 orang. 

Adapun, pasien dalam pengawasan yang saat ini tengah dirawat di rumah sakit rujukan berkurang 9 menjadi 137 orang.

Dalam keterangan resminya, Wakil Gubernur (Wagub) Sumut Musa Rajekshah menyampaikan pemprov menyiapkan kemungkinan penerapan kebijakan new normal di daerah ini. Pola hidup baru harus disiapkan di setiap aspek, mulai dari dunia usaha hingga tempat ibadah.

"Covid-19 akan menjadi pandemi yang terus melekat di dunia ini. Maka kita harus membuat pola kehidupan baru, seperti apa kita berinteraksi serta semua pola kegiatan kita berubah sebelum ditemukannya vaksin ini," katanya dalam rapat koordinasi penanganan Covid-19. 

Oleh karena itu, Wagub mengajak semua pemegang kebijakan dapat mengawal dan memberikan pemahaman kepada masyarakat mengenai protokol kesehatan sehingga siap saat memasuki fase new normal.

"Pastinya kita bersama-sama ikut mengawal memberikan pemahaman dan sosialisasi kepada masyarakat bahwa virus ini belum selesai. Bagaimana pelaksanaannya nanti disosialisasikan, penerapan ini harus ada ketegasan dari kita," pesan Wagub. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Azizah Nur Alfi
Editor : Miftahul Ulum

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper