Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jumlah Pasien Sembuh dari Corona di Sumsel Terus Bertambah

Jumlah pasien COVID-19 di Provinsi Sumatera Selatan yang telah dinyatakan sembuh terus bertambah.
Pasien virus corona/Antara
Pasien virus corona/Antara

Bisnis.com, PALEMBANG -- Jumlah pasien corona (Covid-19) di Provinsi Sumatra Selatan yang  telah dinyatakan sembuh terus bertambah.

Berdasarkan data yang dilansir Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumsel, sebanyak 6 pasien dinyatakan sembuh pada Jumat, (1/5/2020). Dengan demikian total pasien yang dinyatakan sembuh dari wabah tersebut sebanyak 35 orang.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Sumsel Yusri mengatakan 5 orang di antaranya berdomisili di Kota Palembang dan 1 orang berdomisili di Kota Lubuk Linggau. 

“Mereka pun diperkenankan untuk  berkumpul kembali dengan keluarganya. Kami yakin pasien Covid-19 sudah sangat merindukan susasana seperti sediakala,” katanya.

Dia mengatakan pihaknya mengingatkan kembali agar masyarakat selalu mengenakan masker, hal itu menjadi kunci memutuskan virus tersebut.

Menurut Yusri, pihaknya masih sering melihat masyarakat terutama di suasana kerumunan- seperti pasar tidak menggunakan masker. Padahal, dalam suasana tersebut pula sangat memungkinkan penularan Covid-19 sangat cepat. 

“Jaga jarak yang sngat penting, penyakit ini tidak ada obat secara khusus karena itu mutlak dibutuhkan daya tahan tubuh melalalui makanan yang bergizi. makan yang tidak perlu mahal tetapi bergizi, untuk meningkatkan daya tahan tubuh,” paparnya.

Yusri menambahkan sebanyak 945 sampel sedang diperiksa, terdiri dari 638 sampel Orang Tanpa Gejala (OTG), 243 sampel Pasien Dalam Pengawasan (PDP), dan 64 sampel Orang Dalam Pemantauan (ODP). 

“Sebanyak 157 sampel dinyatakan positif Covid-19, 176 orang sampel negatif dan 613 sampel masih dalam proses pemeriksaan,” katanya. 

Adapun, penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 6 orang yang diketahui 2 orang berdomisili di Kota Palembang, 2 orang dari Kabupaten Musi Rawas dan 2 orang di Kota Lubuk Linggau.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper