Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Update Corona Daerah: Sumatra Utara Nihil Kasus Baru, Pasien Sembuh Bertambah 5

Gugus Tugas Provinsi Sumatra Utara mencatat tidak ada tambahan kasus positif Covid-19 pada Selasa (28/4/2020).
Azizah Nur Alfi
Azizah Nur Alfi - Bisnis.com 28 April 2020  |  17:33 WIB
Ilustrasi-Petugas medis bersiap memeriksa masyarakat di Michigan Health Professionals Covid-19 melalui fasilitas pengujian di Millennium Medical Group di Farmington Hills, Michigan, Amerika Serikat, Selasa (7/4/2020). - Bloomberg/Emily Elconin
Ilustrasi-Petugas medis bersiap memeriksa masyarakat di Michigan Health Professionals Covid-19 melalui fasilitas pengujian di Millennium Medical Group di Farmington Hills, Michigan, Amerika Serikat, Selasa (7/4/2020). - Bloomberg/Emily Elconin

Bisnis.com, MEDAN - Gugus Tugas Provinsi Sumatra Utara mencatat tidak ada tambahan kasus positif Covid-19 pada Selasa (28/4/2020). 

Juru Bicara Gugus Tugas Aris Yudhariansyah memerinci pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 melalui metode PCR sebanyak 111 orang hingga Selasa (28/4/2020). Jumlah kasus tersebut sama dengan hari sebelumnya. 

Dia menyampaikan saat ini jumlah kasus baru yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Sumatra Utara menunjukkan tren melambat. Gugus Tugas berharap ini menjadi sinyal positif bahwa masyarakat semakin memahami upaya mencegah penularan Covid-19. 

Di samping itu, angka kesembuhan menunjukkan peningkatan dalam tiga hari terakhir. Pasien yang telah dinyatakan sembuh bertambah 5 orang menjadi 40 orang. 

Pada hari sebelumnya, pasien yang sembuh bertambah 2 orang menjadi 35 orang. Pada Minggu (26/4/2020), Gugus Tugas melaporkan pasien yang sembuh bertambah 8 orang.  

Aris mengatakan angka kesembuhan di Sumatra Utara mencapai 36 persen. Angka kesembuhan ini jauh di atas angka rata-rata nasional 12,65 persen. 

"Mudah mudahan ini karena kemauan dan kepedulian masyarakat yang sudah memahami bagaimana upaya mencegah penularan Covid-19. Gugus Tugas juga terus berupaya meningkatkan angka kesembuhan sampai pandemi ini berakhir," kata Aris dalam telekonferensi, Selasa (28/4/2020). 

Sementara itu, Pasien dalam Pengawasan (PDP) berjumlah 138 orang. Sedangkan Orang dalam Pemantauan mencapai 2.403 orang. 

Berdasarkan data Gugus Tugas, PDP paling banyak berada di Kota Medan yaitu 80 orang, diikuti Kabupaten Deli Serdang 20 orang, dan Kabupaten Simalungun 11 orang.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sumatra utara Virus Corona
Editor : Saeno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top