Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

KAI Divre III Batalkan 2 Perjalanan Kereta Jarak Jauh

PT Kereta Api Indonesia (Persero) Divre III Palembang membatalkan 2 perjalanan kereta ekonomi jarak jauh rute Palembang-Lampung dan Palembang-Lubuk Linggau.
Dinda Wulandari
Dinda Wulandari - Bisnis.com 24 April 2020  |  19:59 WIB
Ilsutrasi - Penumpang duduk di dalam kereta api menunggu keberangkatan di Stasiun Kereta Api Tanjung Karang, Bandar Lampung, Lampung, Kamis (22/6). Dari data PT KAI Sub-Divre III.2 terhitung mengalami peningkatan di H-3 dengan jumlah penumpang 1347 jiwa, dan diprediksi akan mengalami puncaknya pada H-2. ANTARA FOTO - Ardiansyah
Ilsutrasi - Penumpang duduk di dalam kereta api menunggu keberangkatan di Stasiun Kereta Api Tanjung Karang, Bandar Lampung, Lampung, Kamis (22/6). Dari data PT KAI Sub-Divre III.2 terhitung mengalami peningkatan di H-3 dengan jumlah penumpang 1347 jiwa, dan diprediksi akan mengalami puncaknya pada H-2. ANTARA FOTO - Ardiansyah

Bisnis.com, PALEMBANG – PT Kereta Api Indonesia (Persero) Divre III Palembang membatalkan 2 perjalanan kereta ekonomi jarak jauh rute Palembang—Lampung dan Palembang—Lubuk Linggau.

Manager Humas PT KAI (Persero) Divre III Palembang, Aida Suryanti, mengatakan pembatalan perjalanan KA Jarak Jauh dilakukan untuk menindaklanjuti keputusan pemerintah atas larangan Mudik Lebaran 2020.

“Ini dalam rangka pencegahan penyebaran virus corona sesuai PM 25 tahun 2020 tentang pengendalian transportasi selama masa mudik Idul Fitri tahun 1441 H,” katanya, Jumat (24/4/2020).

Aida menjelaskan, pada 25 April 2020, KAI kembali membatalkan 2 perjalanan KA Ekonomi Jarak Jauh dari dan menuju Stasiun Kertapati yakni Kereta Ekonomi Serelo dan Kereta Ekonomi Rajabasa. 

“Total sejak 1 April 2020, saat ini KAI telah membatalkan sebanyak 5 perjalanan KA Jarak Jauh,” katanya.

Adapun 5 perjalanan KA tersebut meliputi, yakni Kereta Limeks Sriwijaya, Kereta Rajabasa rute Kertapati-Tanjungkarang (PP), Kereta Sindang Marga, Kereta Serelo rute Kertapati-Lubuklinggau (PP), dan Kereta Prabujaya rute Kertapati-Prabumulih (PP). 

“Kebijakan pembatalan perjalanan KA ini akan terus dievaluasi dari waktu ke waktu dengan mempertimbangkan perkembangan situasi di lapangan,” jelas Aida.

Penumpang yang KA-nya batal berangkat akan dikembalikan bea tiketnya 100 persen. Penumpang akan dihubungi melalui Contact Center 121 dan dipersilakan untuk mengikuti petunjuk selanjutnya. 

Jika belum dihubungi, penumpang juga bisa membatalkan tiketnya sendiri melalui aplikasi KAI Access dan loket stasiun.

Pembatalan melalui aplikasi KAI Acces dapat dilakukan hingga maksimal 3 jam sebelum jadwal keberangkatan dan uang akan ditransfer paling lambat 45 hari kemudian. 

Adapun untuk pembatalan di loket stasiun dapat dilakukan di semua stasiun keberangkatan KA Jarak Jauh Lokal hingga maksimal 30 hari setelah jadwal keberangkatan dengan menunjukkan kode booking, dan uang akan langsung diganti.

“KAI memohon maaf bagi para penumpang yang perjalanannya tertunda akibat pembatalan perjalanan ini. Hal ini bertujuan untuk memutus penyebaran Covid-19 agar tidak menyebar luas,”katanya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

palembang Virus Corona covid-19
Editor : Oktaviano DB Hana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top