Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Work From Home ASN Pemprov Sumsel Diperpanjang hingga 21 April

Gubernur Sumatra Selatan Herman Deru memperpanjang masa bekerja di rumah bagi pegawai di lingkungan Pemprov Sumsel hingga 21 April 2020.
Dinda Wulandari
Dinda Wulandari - Bisnis.com 09 April 2020  |  15:22 WIB
Gubernur Sumsel Herman Deru (dari kanan) bersama Ketua Satgas Bencana Nasional BUMN Sumsel Bob Indiarto saat penyerahan bantuan alat kesehatan untuk penanganan Covid/19. istimewa
Gubernur Sumsel Herman Deru (dari kanan) bersama Ketua Satgas Bencana Nasional BUMN Sumsel Bob Indiarto saat penyerahan bantuan alat kesehatan untuk penanganan Covid/19. istimewa

Bisnis.com, PALEMBANG - Gubernur Sumatra Selatan Herman Deru memperpanjang masa bekerja di rumah bagi pegawai di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel hingga 21 April 2020.

“Sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Sumsel, maka work from home (WFH) diperpanjang,” katanya, Kamis (9/4/2020).

Deru mengatakan kebijakan tersebut merupakan tindak lanjut Surat Edaran Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

Sebelumnya, kata dia, pelaksanaan tugas kedinasan di rumah/tempat tinggal di Sumsel dimulai pada 23 Maret 2020 dan berakhir pada 8 April 2020. 

“Sehingga saya perpanjang sampai dengan tanggal 21 April 2020 dan akan dievaluasi lebih lanjut sesuai kebutuhan,” katanya.

Selanjutnya pengaturan sistem kerja agar tetap memperhatikan capaian sasaran kerja dan memenuhi target kinerja Aparatur Sipil Negara  (ASN),  hal itu juga sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang mengatur mengenai disiplin dan tidak mengganggu pelayanan dasar Organisasi Perangkat Daerah kepada masyarakat.

Kebijakan perpanjangan dari gubernur tersebut dikeluarkan dalam bentuk Surat Edaran Nomor 1192/BKD.I/2020 Tentang Perubahan atas Surat Edaran Gubernur Sumsel Nomor 1061/BKD.I/2020 Tentang Pelaksanaan Sistem Kerja ASN dalam Upaya Pencegahan Penyebaran Covid-19 di Lingkungan Pemprov Sumsel.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sumsel Virus Corona covid-19 Work From Home
Editor : Sutarno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top