Libatkan PMI, 100 Taksi Grab Kota Batam Disemprot Disinfektan

Grab Kota Batam menggelar kegiatan penyemprotan cairan disinfektan pada mobil mitra Grab pada Jumat (3/4/2020). Dalam kegiatan ini, Grab Batam menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Batam melakukan penyemprotan.
Petugas dari PMI Kota Batam ketik melakukan penyemprotan cairan desinfektan ke kendaraan mitra Grab Kota Batam pada Jumat (3/4/2020)./Bisnis-Bobi Bani.
Petugas dari PMI Kota Batam ketik melakukan penyemprotan cairan desinfektan ke kendaraan mitra Grab Kota Batam pada Jumat (3/4/2020)./Bisnis-Bobi Bani.

Bisnis.com, BATAM - Grab Kota Batam menggelar kegiatan penyemprotan cairan disinfektan pada mobil mitra Grab pada Jumat (3/4/2020). Dalam kegiatan ini, Grab Batam menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Batam melakukan penyemprotan.

City Operation Executive Grab Batam, Yanti Kusmiati menuturkan, kegiatan kali ini menargetkan penyemprotan sebanyak 100 kendaraan mitra Grab Batam.

Pihaknya juga menyiapkan masker dan hand sanitizer bagi mitra mereka untuk memastikan keamanan selama berkegiatan melayani masyarakat.

Yanti melanjutkan, kegiatan pencegahan Covid-19 ini juga dilakukan Grab di seluruh wilayah Indonesia. Mereka juga meyakini tidak akan berhenti dengan kegiatan ini saja, akan ada kegiatan-kegiatan lainnya, menyesuaikan dengan kondisi Batam yang terus bergerak melawan Covid-19.

"Untuk hari ini kita upayakan 100 kendaraan mitra kita, ini juga dijalankan di daerah lain, se-Indonesia yang daerahnya ada Grab, kalau di Batam kami menggandeng PMI," kata Yanti, Jumat (3/4/2020).

Sekertaris Dinas Perhuhungan Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Junaidi yang hadir dalam kegiatan di dekat kawasan Kantor Grab Batam ini menyambut baik kepedulian terhadap pencegahan Covid-19. Kepedulian semua pihak, menjadi syarat utama untuk mengatasi pandemi ini.

"Pada prinsipnya harus ada kebersamaan, kita bersama-sama untuk pencegahan Covid-19. Semua bergerak untuk penanganannya. Menggerakkan bisnis ini (transportasi online) agar tetap waspada," kata Junaidi.

Senada dengan Junaidi, Ketua DPC Organda Khusus Angkutan Sewa Khusus (ASK), Hulman Sianipar mendorong agar kegiatan ini bisa dilakukan lebih sering, sehingga mitra yang terus bersentuhan dengan masyarakat bisa lebih terlindungi. Kegiatan seperti ini, sangat dirasakan mitra Grab yang selama ini membersihkan kendaraan mereka secara mandiri.

"Kita tidak bisa menolak konsumen, karena itu dengan adanya seperti ini kita apresiasi sekali. Selama ini hanya pembersihan sendiri," kata Hulman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Bobi Bani
Editor : Sutarno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper