Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Libatkan PMI, 100 Taksi Grab Kota Batam Disemprot Disinfektan

Grab Kota Batam menggelar kegiatan penyemprotan cairan disinfektan pada mobil mitra Grab pada Jumat (3/4/2020). Dalam kegiatan ini, Grab Batam menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Batam melakukan penyemprotan.
Bobi Bani
Bobi Bani - Bisnis.com 03 April 2020  |  13:48 WIB
Petugas dari PMI Kota Batam ketik melakukan penyemprotan cairan desinfektan ke kendaraan mitra Grab Kota Batam pada Jumat (3/4/2020). - Bisnis/Bobi Bani.
Petugas dari PMI Kota Batam ketik melakukan penyemprotan cairan desinfektan ke kendaraan mitra Grab Kota Batam pada Jumat (3/4/2020). - Bisnis/Bobi Bani.

Bisnis.com, BATAM - Grab Kota Batam menggelar kegiatan penyemprotan cairan disinfektan pada mobil mitra Grab pada Jumat (3/4/2020). Dalam kegiatan ini, Grab Batam menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Batam melakukan penyemprotan.

City Operation Executive Grab Batam, Yanti Kusmiati menuturkan, kegiatan kali ini menargetkan penyemprotan sebanyak 100 kendaraan mitra Grab Batam.

Pihaknya juga menyiapkan masker dan hand sanitizer bagi mitra mereka untuk memastikan keamanan selama berkegiatan melayani masyarakat.

Yanti melanjutkan, kegiatan pencegahan Covid-19 ini juga dilakukan Grab di seluruh wilayah Indonesia. Mereka juga meyakini tidak akan berhenti dengan kegiatan ini saja, akan ada kegiatan-kegiatan lainnya, menyesuaikan dengan kondisi Batam yang terus bergerak melawan Covid-19.

"Untuk hari ini kita upayakan 100 kendaraan mitra kita, ini juga dijalankan di daerah lain, se-Indonesia yang daerahnya ada Grab, kalau di Batam kami menggandeng PMI," kata Yanti, Jumat (3/4/2020).

Sekertaris Dinas Perhuhungan Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Junaidi yang hadir dalam kegiatan di dekat kawasan Kantor Grab Batam ini menyambut baik kepedulian terhadap pencegahan Covid-19. Kepedulian semua pihak, menjadi syarat utama untuk mengatasi pandemi ini.

"Pada prinsipnya harus ada kebersamaan, kita bersama-sama untuk pencegahan Covid-19. Semua bergerak untuk penanganannya. Menggerakkan bisnis ini (transportasi online) agar tetap waspada," kata Junaidi.

Senada dengan Junaidi, Ketua DPC Organda Khusus Angkutan Sewa Khusus (ASK), Hulman Sianipar mendorong agar kegiatan ini bisa dilakukan lebih sering, sehingga mitra yang terus bersentuhan dengan masyarakat bisa lebih terlindungi. Kegiatan seperti ini, sangat dirasakan mitra Grab yang selama ini membersihkan kendaraan mereka secara mandiri.

"Kita tidak bisa menolak konsumen, karena itu dengan adanya seperti ini kita apresiasi sekali. Selama ini hanya pembersihan sendiri," kata Hulman.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

batam pmi Virus Corona Grab Taxi covid-19
Editor : Sutarno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top