Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Jumlah Pasien Corona di Sumut Bertambah, Belum Ada yang Sembuh

Jumlah orang yang terpapar virus corona atau Covid-19 di Sumatra Utara terus bertambah. Namun, di sisi lain, hingga saat ini belum ada satu pun yang sembuh.
Azizah Nur Alfi
Azizah Nur Alfi - Bisnis.com 28 Maret 2020  |  18:17 WIB
Sel virus corona - istimewa
Sel virus corona - istimewa

Bisnis.com, MEDAN - Jumlah orang yang terpapar virus Corona (Covid-19) di Sumatra Utara (Sumut) terus bertambah. Hingga Sabtu (28/3/2020) pukul 17.00 wib, kasus positif bertambah 5 orang, kini menjadi 14 orang.

Saat ini 12 orang masih dirawat, sedangkan dua orang meninggal dunia. Pasien positif virus Corona ini, di antaranya, tersebar di Kabupaten Dairi, Deli Serdang, Langkat, dan Kota Medan.

Adapun, pasien dalam pengawasan (PDP) bertambah satu orang menjadi 77 orang. PDP paling banyak tersebar di Kota Medan, diikuti Serdang Bedagai, Pematang Siantar, Deli Serdang, dan Tanjung Balai.

Lonjakan terjadi pada jumlah orang dalam pemantauan (ODP) yakni bertambah 1.069 orang menjadi 4.064 orang. Namun, hingga saat ini, belum ada pasien positif virus Corona yang dinyatakan sembuh.

Whiko Irwan, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Sumut menyampaikan, terhadap ODP telah dilakukan pencatatan identitas dan domisili. Pihaknya juga bekerja sama dengan Polri untuk melakukan pemantauan.

Pemprov juga mengimbau masyarakat menerapkan physical distancing atau jarak fisik dengan jarak aman dua meter. Pembatasan jarak ini tidak hanya dilakukan di luar rumah, tetapi juga di dalam rumah.

"Masih banyak warga yang tidak disiplin melaksanakan physical distancing. Padahal tidak semua orang menunjukkan gelaja sakit," katanya dalam konferensi pers pada Sabtu (28/3/2020). 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Virus Corona covid-19
Editor : Andya Dhyaksa
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top