Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jumlah Pasien Corona di Sumut Bertambah, Belum Ada yang Sembuh

Jumlah orang yang terpapar virus corona atau Covid-19 di Sumatra Utara terus bertambah. Namun, di sisi lain, hingga saat ini belum ada satu pun yang sembuh.
Sel virus corona/istimewa
Sel virus corona/istimewa

Bisnis.com, MEDAN - Jumlah orang yang terpapar virus Corona (Covid-19) di Sumatra Utara (Sumut) terus bertambah. Hingga Sabtu (28/3/2020) pukul 17.00 wib, kasus positif bertambah 5 orang, kini menjadi 14 orang.

Saat ini 12 orang masih dirawat, sedangkan dua orang meninggal dunia. Pasien positif virus Corona ini, di antaranya, tersebar di Kabupaten Dairi, Deli Serdang, Langkat, dan Kota Medan.

Adapun, pasien dalam pengawasan (PDP) bertambah satu orang menjadi 77 orang. PDP paling banyak tersebar di Kota Medan, diikuti Serdang Bedagai, Pematang Siantar, Deli Serdang, dan Tanjung Balai.

Lonjakan terjadi pada jumlah orang dalam pemantauan (ODP) yakni bertambah 1.069 orang menjadi 4.064 orang. Namun, hingga saat ini, belum ada pasien positif virus Corona yang dinyatakan sembuh.

Whiko Irwan, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Sumut menyampaikan, terhadap ODP telah dilakukan pencatatan identitas dan domisili. Pihaknya juga bekerja sama dengan Polri untuk melakukan pemantauan.

Pemprov juga mengimbau masyarakat menerapkan physical distancing atau jarak fisik dengan jarak aman dua meter. Pembatasan jarak ini tidak hanya dilakukan di luar rumah, tetapi juga di dalam rumah.

"Masih banyak warga yang tidak disiplin melaksanakan physical distancing. Padahal tidak semua orang menunjukkan gelaja sakit," katanya dalam konferensi pers pada Sabtu (28/3/2020). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Azizah Nur Alfi
Editor : Andya Dhyaksa
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper