Pasien Positif Corona di Sumut Bertambah 5 Jadi 7 Orang, Diisolasi di RSUP Adam Malik

Kasus pasien positif terjangkit Virus Corona (Covid-19) di Sumatra Utara bertambah 5 orang menjadi 7 pasien dan semuanya dirawat di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Adam Malik.
Azizah Nur Alfi
Azizah Nur Alfi - Bisnis.com 24 Maret 2020  |  16:13 WIB
Pasien Positif Corona di Sumut Bertambah 5 Jadi 7 Orang, Diisolasi di RSUP Adam Malik
Petugas medis berada di dalam ruangan infeksius Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Adam Malik Medan, Sumatera Utara, Rabu (4/3/2020). Pihak RSUP Adam Malik mengumumkan empat warga yang dirawat rumah sakit itu terkait dugaan COVID-19 dinyatakan negatif dan tiga orang diantaranya sudah dipulangkan. ANTARA FOTO - Septianda Perdana

Bisnis.com, MEDAN - Kasus pasien positif terjangkit Virus Corona (Covid-19) di Sumatra Utara bertambah 5 orang menjadi 7 pasien dan semuanya dirawat di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Adam Malik.

Berdasarkan data upadate pasien positif Corona secar nasional yang dipaparkan Juru Bicara Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto, secara nasional ada penambahan 107 pasien positif Corona, sehingga secara nasional menjadi 686 pasien hingga Selasa (24/3/2020) pukul 12.00 WIB.

Dari tabel yang dipresentasikan Achmad Yurianto, terlihat bahwa untuk Sumatra Utara ada penambahan 5 kasus dari 2 pasien menjadi 7 pasien positif Corona per Selasa (24/3/2020) pukul 12.00 WIB.

Berdasarkan akun istagram resmi RSUP Adam Malik @rsupham, rumah sakit ini merawat 7 pasien potif Corona. Dengan kata lain, seluruh 7 pasien positif Corona di Sumut dirawat di RSUP Adam malik

Menurut catatan @ruspham, ada 7 pasien positif covid-19 yang saat ini masih dirawat dan satu pasien meninggal dunia.

Lebih lanjut, jumlah Pasien dalam Pengawasan (PDP) yang saat ini dirawat tercatat 7 orang. Sementara itu, jumlah pasien negatif Virus Corona yakni 8 orang.

Sebagai informasi, PDP belum tentu pasien positif Covid-19 karena masih dalam tahap pemeriksaan dan menunggu hasil laboratorium.

RSUP Adam Malik merupakan salah satu rumah sakit rujukan terkait Covid-19 di Sumatra Utara, yang telah ditetapkan oleh Kementerian Kesehatan. Rumah sakit rujukan lainnya yakni RSUD Kabanjahe, RSUD Dr. Djasamen Saragih, RSUD Tarutung, dan RSUD Kota Padang Sidimpuan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
sumut, Virus Corona, covid-19

Editor : Sutarno
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top