Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gojek Bagi Masker Hingga Hand Sanitizer ke Pengemudi di Medan

Untuk mencegah penularan virus corona (Covid-19), Gojek membagi masker kepada mitra serta menerapkan sistem layanan tanpa kontak fisik.
Pengemudi ojek online melintas di kawasan Mayestik, Jakarta, Rabu (18/3/2020). Bisnis/Eusebio Chrysnamurti
Pengemudi ojek online melintas di kawasan Mayestik, Jakarta, Rabu (18/3/2020). Bisnis/Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, MEDAN - Pengemudi ojek online paling rentan terhadap penularan virus corona atau Covid-19 karena bertemu banyak orang. Untuk itu, Gojek berkomitmen dalam mencegah penyebaran virus Covid-19, salah satunya membagikan masker, antiseptik, dan vitamin bagi 3.000 mitra GoRide dan GoCar.

Budianto Hariadi, Vice President Gojek wilayah Sumbagut, menyampaikan pembagian masker hingga hand sanitizer telah dilakukan secara bertahap sejak Senin (23/3/2020) kemarin. Pembagian paket berupa masker, hand sanitizer dan vitamin dilakukan di 30 titik di kota Medan, termasuk Tembung, Johor, Ring Road, Ayahanda hingga Binjai.

Upaya ini juga dilakukan di Padang dan Pekanbaru yang menjangkau ribuan mitra driver Gojek di wilayah tersebut. Budianto mengatakan kondisi pandemi ini merupakan keadaan yang harus dihadapi bersama. Oleh karena itu, Gojek berupaya memastikan bahwa produk dan layanan yang dihadirkan dapat memudahkan masyarakat dan menjadi solusi untuk saat ini.

"Gojek paham bahwa mitra driver merupakan garda terdepan terpenting dalam ekosistem Gojek. Upaya-upaya pencegahan yang dilakukan Gojek juga memastikan kesehatan optimal mitra agar mitra dapat memberikan layanan terbaik bagi masyarakat," katanya dalam keterangan resminya pada Selasa (24/3/2020).

Dia menambahkan Gojek Medan juga bekerja sama dengan Auto 2000 untuk melakukan penyemprotan kendaraan dengan cairan desinfektan kepada 1.200 kendaraan GoCar dan helm GoRide secara bertahap. Ambulans Gojek Medan yang telah dioperasikan selama setahun terakhir juga tetap standby.

Tim Ambulans Gojek juga akan memberikan pendampingan dan membantu menghubungkan mitra dengan rumah sakit atau otoritas kesehatan jika memiliki isu terkait dengan Covid-19.

Selain itu, Gojek menerapkan sistem layanan tanpa kontak fisik langsung pada layanan GoFood dan GoSend. Hal ini demi meminimalisir kontak langsung antara mitra driver, mitra merchant, dan pelanggan.

Langkah ini mengikuti himbauan pemerintah untuk #dirumahaja, serta memudahkan pelanggan yang telah melakukan #socialdistancing.

"Gojek siap untuk terus bekerja sama dengan berbagai pihak terkait untuk terus menyampaikan informasi mengenai tindakan prevensi Covid-19," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper