Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pemkot Palembang Gelar Penyemprotan Disinfektan Massal di 18 Kecamatan

Pemerintah kota Palembang bakal melakukan penyemprotan disinfektan secara massal di sejumlah titik yang tersebar di 18 kecamatan.
Dinda Wulandari
Dinda Wulandari - Bisnis.com 19 Maret 2020  |  13:08 WIB
Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda (tengah) saat meninjau alat penyemprot disinfektan. Foto: Istimewa
Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda (tengah) saat meninjau alat penyemprot disinfektan. Foto: Istimewa

Bisnis.com, PALEMBANG = Pemerintah kota Palembang bakal melakukan penyemprotan disinfektan secara massal di sejumlah titik yang tersebar di 18 kecamatan.

Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda mengatakan pihaknya telah menyediakan 323 unit alat penyemprot untuk kepada setiap organisasi perangkat daerah (OPD) dan pihak kecamatan.

“Alat tersebut dibagikan kepada setiap regu yang akan melakukan penyemprotan di 18 kecamatan terhadap lokasi-lokasi yang tertentu untuk mengantisipasi penyebaran virus corona,” katanya, Kamis (19/3/2020).

Fitrianti memaparkan setiap regu akan menerima satu hand sprayer (penyemprot) dan penyerahan alat tersebut merupakan yang pertama kali pada tahun ini.

Selain menyerahkan hand sprayer, sebagai langkah antisipasi Covid-19 pihaknya bersama Balai BPOM dan Rumah Sakit BARI akan memproduksi hand sanitizer dan masker. Pasalnya, seperti diketahui dua barang tersebut sudah mulai langka di pasaran.

Karena hand sanitizer dan sudah langka, Pemkot bekerja sama dgn BBPOM akan membuat hand sanitizerdalam jumlah banyak yang resepnya dibuat oleh BBPOM.

"Kemudian, akan kita bagikan ke setiap sekolah dan instansi. Kami juga akan membuat masker bersama RS BARI, setidaknya kita bisa membagikannya kepada masyarakat,” katanya.

Fitritanti meminta masyarakat tidak perlu panik karena Pemkot berupaya untuk menyediakan kebutuhan warga semampunya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Virus Corona Pemkot Palembang covid-19
Editor : Sutarno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top