Sensus Penduduk: Pemprov Sumut Ajak Milenial Berperan Aktif

Gubernur Sumatra Utara Edy Rahmayadi mengimbau generasi milenial untuk menyukseskan Sensus Penduduk 2020. Caranya, dengan membantu masyarakat terutama usia lanjut dalam melakukan pengisian data sensus penduduk secara online.
Azizah Nur Alfi
Azizah Nur Alfi - Bisnis.com 19 Februari 2020  |  15:23 WIB
Sensus Penduduk: Pemprov Sumut Ajak Milenial Berperan Aktif
Kepala Badan Pusat Statistik Suhariyanto menyampaikan pidato pembuka dalam acara Kick-Off Meeting persiapan sensus penduduk 2020, di Jakarta, Rabu (14/2/2018). - JIBI/Felix Jody Kinarwan

Bisnis.com, MEDAN - Gubernur Sumatra Utara Edy Rahmayadi mengimbau generasi milenial untuk menyukseskan Sensus Penduduk 2020. Caranya, dengan membantu masyarakat terutama usia lanjut dalam melakukan pengisian data sensus penduduk secara online.

"Orang tua saat ini banyak yang kurang paham soal teknologi informasi, jadi mungkin mereka akan mengalami kesulitan saat melakukan Sensus Penduduk secara online. Saya imbau kepada generasi milenial agar membantu para orang tua," katanya usai melakukan pengisian data Sensus Penduduk Online didampingi petugas Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Sumut di ruang kerjanya pada Rabu (19/2/2020).

Selain itu, dia menekankan masyarakat jujur dan bertanggung jawab dalam melakukan pengisian data Sensus Penduduk 2020. Sebab, hasil sensus penduduk digunakan untuk mengetahui kondisi masyarakat.

Sebelumnya, Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Sumut Syech Suhaimi mengatakan pihaknya menargetkan tingkat partisipasi masyarakat dalam sensus penduduk secara online sebesar 20% dari keseluruhan penduduk di Sumut.

Sensus penduduk secara mandiri (online) dilakukan mulai 15 Februari - 31 Maret 2020. Adapun, Sensus penduduk dengan wawancara akan dilakukan pada 1-31 Juli 2020.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Sensus Penduduk

Editor : Sutarno
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top