Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

2020, OJK Incar 5 Perusahaan Asal Sumbagut Realisasikan IPO

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengincar lima perusahaan asal Sumbagut dapat merealisasikan rencana penawaran umum perdana saham atau IPO (initial public offering) pada 2020.
Azizah Nur Alfi
Azizah Nur Alfi - Bisnis.com 06 Februari 2020  |  15:42 WIB
Karyawan menjawab telepon di Call Center Otoritas Jasa Keuangan (OJK) di Jakarta, Senin (30/12/2019). Bisnis - Abdullah Azzam
Karyawan menjawab telepon di Call Center Otoritas Jasa Keuangan (OJK) di Jakarta, Senin (30/12/2019). Bisnis - Abdullah Azzam

Bisnis.com, MEDAN - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengincar lima perusahaan asal Sumbagut dapat merealisasikan rencana penawaran umum perdana saham atau IPO (initial public offering) pada 2020.

Kepala OJK Regional 5 Sumatra Bagian Utara (Sumbagut) Yusup Ansori mencatat ada 14 perusahaan di Sumbagut yang berpeluang melakukan IPO. Sejumlah perusahaan ini telah menyampaikan minat untuk melantai di Bursa kepada OJK dan BEI Sumut.

Untuk itu, pihaknya bekerja sama dengan BEI terus mendorong perusahaan untuk merealisasikan rencana IPO-nya. OJK menargetkan lima perusahaan dapat merealisasikan pada tahun ini.

Yusup mengatakan calon emiten tersebut salah satunya berasal dari sektor perkebunan. Namun, pihaknya belum dapat mengetahui pasti potensi nilai emisinya.

"Di tahun 2020, 5 dari 14 prospek entitas ditargetkan dapat merealisasikan IPO," katanya pada Kamis (6/2/2020).

Yusup mengatakan sejak kehadiran OJK Regional 5 Sumbagut, sebanyak empat perusahaan telah go public, terdiri dari 3 perusahaan asal Sumut dan 1 dari Riau.

Pada awal tahun ini, salah satu perusahaan asal Sumut, PT Cisadane Sawit Raya Tbk. (CSRA) resmi melantai di BEI. Cisadane Sawit Raya merupakan perusahaan yang bergerak di di bidang perkebunan dan industri kelapa sawit.

Adapun, perusahaan asal Sumut yang telah melantai di Bursa seperti PT Toba Pulp Lestari Tbk. (INRU), PT Pembangunan Graha Lestari Indah Tbk. (PGLI),PT Bank Mestika Dharma Tbk. (BBMD). Selanjutnya, PT Ateliers Mecaniques D Indonesie Tbk. (AMIN), PT Mark Dynamics Indonesia Tbk. (MARK), PT Royal Prima Tbk. (PRIM), dan PT Mahkota Group Tbk. (MGRO).

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ojk
Editor : Ajijah
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top