Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

BI Sumsel Perbanyak BI Corner di Kawasan Pendidikan

Bank Indonesia Perwakilan Sumatra Selatan kembali meresmikan BI Corner di lingkungan kampus yang ada di Kota Palembang sebagai upaya memperkuat pemahaman tentang bank sentral.
Dinda Wulandari
Dinda Wulandari - Bisnis.com 25 November 2019  |  15:55 WIB
Kepala Bank Indonesia Perwakilan Sumsel Yunita Resmi (kedua dari kanan) saat meninjau BI Corner di Perpustakaan Universitas Tridinanti Palembang. Bisnis - Dinda Wulandari
Kepala Bank Indonesia Perwakilan Sumsel Yunita Resmi (kedua dari kanan) saat meninjau BI Corner di Perpustakaan Universitas Tridinanti Palembang. Bisnis - Dinda Wulandari

Bisnis.com, PALEMBANG – Bank Indonesia Perwakilan Sumatra Selatan kembali meresmikan BI Corner di lingkungan kampus yang ada di Kota Palembang sebagai upaya memperkuat pemahaman tentang bank sentral.

Kepala Perwakilan BI Sumsel Yunita Resmi Sari mengatakan bahwa sepanjang tahun ini pihaknya telah membangun 5 BI Corner yang ditempatkan di perpustakaan yang ada di institusi Pendidikan.

“Selain untuk memperkuat pemahaman masyarakat tentang BI, BI Corner juga mendorong kegiatan edukasi dan peningkatan kualitas pendidikan melalui penyediaan buku berkualitas,” katanya saat peresmian BI Corner di Perpustakaan Universitas Tridinanti Palembang, Senin (25/11/2019).

Yunita mengatakan komitmen menyediakan BI Corner telah dilakukan pihaknya sejak 2016 lalu. Terhitung, telah ada 15 BI Corner yang dibangun bank sentral. Fasilitas tersebut tersebar di berbagai lembaga pendidikan, mulai dari kampus, SMA hingga pesantren di Kota Palembang.

Secara nasional, kata dia, BI menginisiasi pendirian 1.000 BI Corner lewat Program Sosial Bank Indonesia (PBSI) dengan tema Indonesia Cerdas.

Selain peresmian BI Corner, Yunita menambahkan, pihaknya juga gencar menyosialisasikan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) kepada mahasiswa.

“QRIS adalah standar nasional QR Code pembayaran yang telah ditetapkan BI untuk digunakan dalam memfasilitasi transaksi pembayaran di Indonesia,” katanya.

Selain itu, dia menambahkan, QRIS juga bertujuan untuk mendorong efisiensi transaksi, mempercepat inklusi keuangan, memajukan UMKM, yang pada akhirnya dapat mendorong pertumbuhan ekonomi.

“Sampai saat ini beberapa penyelenggara jasa sistem pembayaran telah mengimplementasikan QRIS pada merchant-merchant di Sumsel,” katanya.  

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sumsel BI Sumsel
Editor : Rustam Agus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top