Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Aktor David Chalik Daftarkan Diri Maju Pilkada Bukittinggi Lewat Gerindra

Aktor dan presenter televisi David Chalik mendaftarkan dirinya ke Partai Gerindra untuk maju sebagai bakal calon wali kota Bukittinggi, Sumatera Barat, dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020.
David Chalik (kanan)/Instagram
David Chalik (kanan)/Instagram

Bisnis.com, BUKITTINGGI - Aktor dan presenter televisi David Chalik mendaftarkan dirinya ke Partai Gerindra untuk maju sebagai bakal calon wali kota Bukittinggi, Sumatera Barat, dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020.

"Perlu waktu cukup lama sejak Agustus 2019 dan diskusi bersama keluarga untuk memutuskan maju dalam Pilkada di Bukittinggi," katanya di Bukittinggi, Rabu (6/11/2019).

Artis yang kini berbisnis sepatu itu mendatangi DPC Gerindra Bukittinggi pada Rabu (6/11) siang untuk mengambil administrasi yang harus dilengkapi.

Sebelum memutuskan maju, ia sebelumnya telah mencoba mempelajari bagaimana kondisi Bukittinggi seperti di bidang pariwisata, ekonomi dan lainnya.

Dunia bisnis yang kini digelutinya, menurutnya juga banyak memberinya pelajaran mengenai konsistensi dan semangat melakukan perbaikan karena pernah berulang kali menemui kegagalan.

Berkaitan banyaknya artis yang terjun ke dunia politik, ia menilai siapapun yang terlibat di profesi itu memiliki potensinya masing-masing dan memiliki hak sama dalam berpolitik.

"Jika nanti dipercaya oleh warga Bukittinggi, kegiatan di dunia hiburan harus total ditinggalkan karena menjadi kepala daerah tidak bisa dijalankan secara paruh waktu. Selama ini fokus ke bisnis namun tetap main jika rindu," ujarnya.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Bukittinggi Ismunandi Sofyan mengatakan, hingga Rabu (6/11) sudah tiga orang yang mendaftar untuk bakal calon kepala daerah Bukittinggi.

"Hingga Jumat (8/11) masih ada dua orang lagi yang dijadwalkan akan mendaftarkan diri. Pendaftaran masih dibuka hingga 15 November 2019," katanya.

Ia menerangkan di DPC Gerindra, pihaknya hanya menampung dan merangkum administrasi bakal calon yang mendaftar, selanjutnya diserahkan kepada Dewan Pimpinan Daerah (DPD) yang kemudian melihat pandangan masyarakat terhadap para bakal calon.

Setelah mengetahui pandangan masyarakat, selanjutnya dirangking lalu diserahkan pada Dewan Pimpinan Pusat (DPP) yang kemudian mewawancarai setiap bakal calon.

"Setelah itu baru terbit rekomendasi," katanya.

Terkait pendaftaran bakal calon kepala daerah, ia mengatakan, Gerindra mencari sosok putra daerah yang berwawasan luas dan mau berkomitmen bersama partai politik tersebut untuk membangun Bukittinggi.

"Sosok yang kami cari dan percayakan membangun Bukittinggi juga seorang wirausahawan, bukan sekadar pedagang yang berpikir untung dan rugi saja. Salah satu yang coba kami bangun komunikasi adalah David Chalik tersebut," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Ajijah
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper