Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Minim Dukungan OPD, Sekda Pesimistis Palembang Juara Umum Porprov 2019

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang, Ratu Dewa, mengaku pesimistis kontingen atlet Kota Palembang yang akan berlaga di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-XII dapat menjuarai event olahraga tahunan tersebut.
Ilustrasi - Obor olahraga
Ilustrasi - Obor olahraga

Bisnis.com, PALEMBANG – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang, Ratu Dewa, mengaku pesimistis kontingen atlet Kota Palembang yang akan berlaga di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-XII dapat menjuarai event olahraga tahunan tersebut.

Pasalnya, dari rapat koordinasi kontingen atlet yang diselenggarakan kemarin, dirinya tidak melihat dukungan yang diberikan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Palembang terhadap atlet yang akan berlaga pada November mendatang di Prabumulih.

“Bagaimana kita bisa menjadi juara, rapat kemarin saja hanya delapan OPD yang hadir. Lebih parahnya lagi, Dinas Pemuda Olahraga Kota Palembang yang menaungi olahraga itu, hanya mengirim staf biasa untuk rapat tersebut,” katanya.

Dewa sangat menyayangkan sikap OPD yang menganggap enteng persiapan kemarin. Padahal, Wali Kota Palembang Harnojoyo merupakan pembina olahraga.

“Pembinanya wali kota langsung, tapi OPD tidak merespons. Ini akan jadi laporan ke wali kota,” katanya.

Menurut Dewa, OPD dapat mendukung penuh apa yang menjadi semua program wali kota, termasuk persiapan atlet Palembang yang akan mengikuti Porprov dan di bawah binaan langsung wali kota.

Bayangkan saja, dari 29 cabor yang akan diikuti, hanya ada 10 penanggung jawab.

“Kemarin saya sengaja pura-pura tidak hadir dalam rapat itu, buktinya banyak OPD yang tidak hadir, walaupun hadir hanya dihadiri non-ASN. Artinya, kepala OPD tidak mendukung program wali kota,” katanya.

Dewa memastikan akan memanggil OPD yang tidak hadir dalam rapat pembahasan tersebut.

“Kita harus bekerja keras karena ingin mempertahankan juara umum, sementara kabupaten yang menjadi saingan berat kita adalah Kabupaten Muba dan Banyuasin, sudah menyiapkan diri,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dinda Wulandari
Editor : Herdiyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper